Kompas TV olahraga kompas sport

Porto vs Juventus, Pepe: Ini Spesial Karena Saya Belum Pernah Melawan Cristiano Ronaldo

Kompas.tv - 17 Februari 2021, 10:19 WIB
porto-vs-juventus-pepe-ini-spesial-karena-saya-belum-pernah-melawan-cristiano-ronaldo
Kapten FC Porto, Pepe. (Sumber: tellereport.com)
Penulis : Gilang Romadhan

PORTO, KOMPAS.TV - Bek FC Porto, Pepe paham permainan Cristiano Ronaldo dengan baik, tetapi dia mengaku belum pernah bermain melawan top skor sepanjang masa Liga Champions tersebut. 

Duel Porto vs Juventus merupakan pertandingan leg ke-1 16 besar Liga Champions 2021/21 yang akan dimainkan di Estadio do Dragao, Kamis (18/2/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Bersama Porto, Pepe melakoni Liga Champions musim ini dengan impresif. Usai kalah 1-3 di laga pembuka grup melawan Manchester City, Porto melalui lima laga berikutnya dengan tidak kebobolan, menang 4 kali dan sekali bermain imbang. 

Baca Juga: Data & Fakta Duel Porto vs Juventus di 16 Besar Liga Champions 2020/21

Namun, dari catatan pertemuan melawan Juventus, Porto belum pernah menang (1 imbang 4 kali). 

Kedua tim juga pernah bersua di 16 besar Liga Champions 2016/17. Kala itu, Nyonya Tua berhasil menyingkirkan Porto dengan agregat gol 3-0. 

"Kami berharap dapat menang, tetapi kami juga tahu itu akan sulit. Juventus adalah tim yang memiliki pemain hebat, termasuk yang terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo, jadi ini tidak akan mudah," kata Pepe.

Baca Juga: Jelang Porto vs Juventus: Dua Gol Lagi, Cristiano Ronaldo akan Samai Rekor Del Piero

"Kami akan mencoba yang terbaik dan akan mengikuti intruksi dari pelatih."

Pepe mengaku belum pernah berhadapan dengan Cristiano Ronaldo sebagai lawan. Keduanya merupakan kawan di Real Madrid dan timnas Portugal.

"Ini akan terasa spesial menghadapinya [Ronaldo], sebagaimana saya tidak pernah benar-benar menjadi lawan Ronaldo sepanjang karier saya. Saya memang sering berlati bersama," terang Pepe yang akan kali ini akan menjadi lawan Cristiano. 

"Lagipula, ini Porto melawan Juventus bukan Pepe versus Cristiano dan saya harap kami dapat menekuk Juventus untuk pertama kalinya," tandas bek 37 tahun. 

Baca Juga: Kylian Mbappe Hattrick, Mauricio Pochettino Justru Puji Penampilan Marco Verratti

Baca Juga: Tekuk RB Leipzig dan Putus Tren Negatif, Kapten Liverpool Senang Sekaligus Waspada

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x