Kompas TV olahraga kompas sport

Data & Fakta Duel Porto vs Juventus di 16 Besar Liga Champions 2020/21

Kompas.tv - 16 Februari 2021, 21:29 WIB
data-fakta-duel-porto-vs-juventus-di-16-besar-liga-champions-2020-21
Para pemain FC Porto di sesi latihan jelang duel kontra Juventus. (Sumber: twitter.com/FCPorto)
Penulis : Gilang Romadhan

PORTO, KOMPAS.TV - Pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2020/21 antara Porto vs Juventus bakal digelar di Estadio do Dragao, Porto pada Kamis (18/2/2021) pukul 03.00 WIB. 

Kedua kesebelasan akan saling sikut demi mengamankan diri lolos ke babak perempat final. 

Porto lolos ke fase gugur dengan gemilang. Klub asal ibukota Portugal hanya menelan 1 kekalahan dari 6 pertandingan babak grup dan finis sebagai runner up dengan 13 poin, selisih 3 angka dari Manchester City yang menjadi juara Grup C. 

Baca Juga: Jelang Porto vs Juventus: Dua Gol Lagi, Cristiano Ronaldo akan Samai Rekor Del Piero

Sementara itu, Juventus sukses mengangkangi Barcelona di Grup G. Pasukan Andrea Pirlo finis sebagai juara grup dengan catatan 5 kemenangan dan 1 kali kekalahan.

Dari sejarahnya, kedua kesebelasan cukup sering berjumpa di kompetisi antar klub Eropa. Kedua kesebelasan pun sama-sama pernah dua kali memenangkan trofi The Big Ears. Berikut data dan fakta duel Porto vs Juventus:

Baca Juga: Javier Mascherano Percaya Liverpool Masih Tim Menakutkan di Liga Champions

  • Juventus tidak pernah kalah dari Porto dalam lima perjumpaan terakhir di kompetisi antar klub Eropa (4 seri 1 menang). Hanya Liverpool, tim dari kontinental lain yang paling sering dihadapi Porto dan mereka tidak pernah menang (8 laga tak menang kontra Liverpool). 
  • Baik Porto atau Juventus pernah bersua sekali di fase gugur Liga Champions yang terjadi pada 2016/17 (16 besar). Nyonya Tua menang dengan agregat 3-0. 
  • Ini merupakan kelolosan keempat Porto ke babak gugur Liga Champions dari 5 musim terakhir. Sementara itu, Juventus sukses melaju ke 16 besar untuk ketujuh kalinya secara beruntun, rekor terbaik mereka sejauh ini. 
  • Porto merupakan satu-satunya tim di Liga Champions musim ini yang belum pernah kebobolan kala melakoni laga kandang. Mereka juga selalu mencatatkan cleansheet dari 5 laga terakhir Liga Champions. 21 Oktober 2020 adalah tanggal di mana Porto terakhir kalinya kebobolan (vs Man City).
  • Juventus sendiri merupakan satu-satunya tim, bersama Zenit St. Petersburg yang paling tidak pernah dua kali berhadapan dengan Porto di kompetisi antar klub Eropa, dan tidak pernah dibobol. 

    Baca Juga: Ultah ke-18, Brajamusti Dapat Ucapan dari Pemain FC Utrecht, Bagus Kahfi: Tetap Kompak dan AYDK!

     



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x