Kompas TV nasional update corona

Presiden Jokowi Minta Vaksin Merah Putih Diproduksi Akhir 2021

Kompas.tv - 16 Februari 2021, 18:31 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Soal vaksinasi covid-19, Presiden Joko Widodo juga berbicara soal tingginya kebutuhan vaksin untuk memenuhi syarat pembentukan kekebalan komunal atau herd immunity.

Dalam video pengarahan rapat pimpinan TNI dan Polri yang dirilis akun YouTube Sekretariat Presiden, Presiden memerintahkan agar produksi vaksin merah putih dikebut agar bisa diproduksi akhir 2021.

Baca Juga: Vaksin Merah Putih Buatan Indonesia Siap Digunakan pada Akhir 2021

Presiden menyatakan bahwa saat ini pemerintah sedang berupaya keras untuk memperoleh vaksin dari berbagai negara, walaupun yang datang saat ini hanya dari satu negara.

Namun, Presiden menegaskan bahwa akan terus berusaha untuk mendapatkan vaksin dari beberapa negara.

"Itu menjadi rebutan 215 negara yang harus kita sadar tidak mudah mendapatkan yang namanya vaksin sekarang ini. Saya juga telah memerintahkan untuk mempercepat produksi vaksin kita sendiri, yaitu vaksin merah putih, tetapi ini juga ternyata memerlukan waktu. Mungkin akhir tahun, Insya Allah bisa diproduksi" ujar Presiden Joko Widodo.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.