Kompas TV regional berita daerah

Bandara DEO Kembangkan Usaha Perikanan

Kompas.tv - 16 Februari 2021, 18:05 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Dalam rangka pengembangan usaha perikanan di papua barat, bandara udara dominic edward osok sorong membuka peluang bagi pengembangan potensi perairan di papua barat, dengan dibukanya expor usaha perikanan ke luar negeri.

Langkah awal bandara deo dengan mengembangkan potensi perikanan melalui sosialisasi bersama nelayan lokal dan pelaku usaha perikanan, untuk diskusi bersama program expor produk perikanan keluar negeri, demi memajukan usaha perikanan di papua barat.

Potensi perikanan di beberapa kabupaten di papua barat cukup meningkat, untuk itu program expor ini bekerjasama dengan maskapai garuda indonesia, yang memiliki program untuk mengakut kargo langsung keluar negeri guna dapat menjangkau beberapa daerah yang memiliki potensi perikanan terbaik.

Sementara maskapai garuda sendiri telah siapkan pesawat kargo khusus untuk mengangkut usaha perikanan para nelayan dari kabupaten kota di papua barat, untuk memulainya pelaku usaha maupun nelayan dipacu untuk terus meningkatkan hasil tangkapan, dengan demikina hal tersebut akan membuka peluang untuk lancarnya program expor langsung luar negeri usaha perikanan dari papua barat melalui bandara deo.

Program ini tentunya mendapatkan respon baik dari pemerintah, dalam hal ini dinas perikanan provinsi papua barat hingga kabupaten kota, dengan membantu kebijakan serta regulasi yang tidak menyulitkan baik nelayan maupun pelaku usaha.

#SorongPapuaBarat #BandaraDeo #PengembanganUsahaPerikanan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x