Kompas TV nasional update corona

Ada Sanksi Bagi Penolak Vaksinasi Covid-19, Ketua Umum MUI: Kami Setuju Agar Mereka Jera

Selasa, 16 Februari 2021 | 16:48 WIB
ada-sanksi-bagi-penolak-vaksinasi-covid-19-ketua-umum-mui-kami-setuju-agar-mereka-jera
Petugas menyiapkan vaksin COVID-19 sebelum disuntikkan kepada petugas PMI di Kantor PMI Kota Tangerang, Banten, Kamis (11/2/2021). Kemeterian Kesehatan hingga Kamis (11/2) telah memberikan vaksin COVID-19 Sinovac tahap pertama kepada 1.017.186 orang, sementara untuk vaksinasi tahap kedua sudah diberikan kepada 345.605 orang. ANTARA FOTO/Fauzan/aww. (Sumber: Kompas.com/(ANTARA FOTO/FAUZAN))

SURABAYA, KOMPAS.TV- Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyetui pemberian sanksi bagi mereka yang menolak vaksinasi Covid-19. Hal ini disampikan Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhar yang menyebut pemberian sanksi agar penolak vakisinasi menjadi jera.

“Sepertinya perlu ada sanksi yang membuat para penolak vaksin ini jera. Apalagi menerima vaksin sebagai salah satu upaya pemerintah menangani pandemic Covid-19,”kata Miftachul, usai melantik pengurus MUI Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (15/2/2021) malam.

Baca Juga: Terkait Warga yang Menolak Vaksinasi, Ganjar Pranowo: Persuasi dan Sosialisasi Lebih Penting

Melansir Kompas.com, Miftachul mengatakan vaksinasi sangat penting dilakukan agar tidak membahayakan dirinya sendiri dan masyarakat lainnya.

“Vaksin sebenarnya bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk menyelamatkan masyarakat banyak," ujar mantan Rais Aam Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Ulama (NU) ini.

Menurutnya, vaksinasi adalah kewajiban bersama dan upaya pemerintah dan masyarakat untuk saling menyelamatkan.

“Semoga musibah pandemi Covid-19 ini segera diangkat oleh Allah SWT,” harap dia.

Penulis : Gading Persada





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:03
PEBALAP RED BULL F1 MAX VERSTAPPEN RAIH “POLE POSITION” DI SIRKUIT PAUL RICARD, PERANCIS   TIMNAS POLANDIA TAHAN IMBANG SPANYOL DENGAN SKOR 1-1 DI LAGA LANJUTAN GRUP E PIALA EROPA 2020   PELATIH JERMAN JOACHIM LOEW APRESIASI ANAK ASUHNYA BERMAIN CEMERLANG SAAT JAMU PORTUGAL DI ALLIANZ ARENA   PELATIH FERNANDO SANTOS NYATAKAN BERTANGGUNG JAWAB PENUH ATAS KEKALAHAN PORTUGAL 4-2 SAAT KONTRA JERMAN   MEMPHIS DEPAY RESMI GABUNG BARCELONA DENGAN DURASI KONTRAK HINGGA 2023   PERTEMPURAN TERJADI ANTARA PASUKAN PEMERINTAH DAN PEMBERONTAK DI YAMAN, 47 ORANG MENINGGAL DUNIA   BRASIL CAPAI 500.000 KEMATIAN AKIBAT VIRUS COVID-19, TERTINGGI KEDUA SETELAH AMERIKA SERIKAT   PEMERINTAH AMERIKA SERIKAT SUMBANGKAN 2,5 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 KE TAIWAN   BMKG: GEMPA MAGNITUDO 5,4 TERJADI DI BENGKULU SELATAN, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   KEJAKSAAN AGUNG APRESIASI KBRI DAN KEMENLU YANG BEKERJA SAMA DENGAN PEMERINTAH SINGAPURA UNTUK PULANGKAN ADELIN LIS   ADELIN LIS AKAN JALANI KARANTINA SELAMA 14 HARI DI RUTAN KEJAKSAAN AGUNG, SALEMBA, JAKARTA PUSAT   ADELIN LIS DITANGKAP KEJAKSAAN AGUNG DI SINGAPURA SETELAH BURON 13 TAHUN ATAS KASUS PEMBALAKAN LIAR   POLRES TANGSEL TARGETKAN 12.000 ORANG DIVAKSINASI COVID-19 HINGGA AKHIR JUNI   GUBERNUR ANIES BASWEDAN PERBOLEHKAN WARGANYA UNTUK OLAHRAGA DI LUAR RUMAH DENGAN MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN