Kompas TV regional berita daerah

Libur Panjang Penyebrangan Sanur - Nusa Penida Sepi Wisatawan

Kompas.tv - 16 Februari 2021, 16:24 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Dermaga penyebrangan pantai sanur, nusa penida dan nusa lembongan tampak masih sepi dari wisatawan ,terpantau pada jumat lalu hanya beberapa penduduk asli nusa penida dan wisatwan lokal yang akan menyebrang menggunakan dermaga pantai sanur .

Dibandingkan libur panjang sebelumnya , dengan liburan imlek kali ini ,dermaga penyebrangan pantai sanur jauh berbeda ,dimana biasanya dermaga penyebrangan ini dipenuhi calon penumpang mulai dari pagi hingga sore ,dalam setiap harinya ,kini ditengah pandemi covid-19 aktivitas wisatwan yang akan menyebrang sepi .


Sepinya wisatwan  saat libur panjang ditengah pandemi ini kemungkinan disebabkan oleh  persyaratan rapid tes untuk para calon penumpang yang akan menyebrang melalui jalur laut.

Sepinya wisatawan ditengah pandemi dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ,juga berpengaruh terhadap jadwal penyebrangan boat. Salah satu warga nusa penida untuk menyebrang butuh waktu 3 jam di dermaga untuk menunggu jadwal boat ,ia juga berharap pandemi covid-19 cepat berakhir.

Dermaga penyebrangan sanur nusa penida dan nusa lembongan ,selama ppkm di perketat mengikuti  dengan mewajibkan penumpang menggunakan masker , menyediakan tempat cuci tangan dan wajib jaga jarak diareal dermaga penyebrangan.

#penyebrangansanur #dermagasanur #pandemi #liburpanjang
 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x