Kompas TV regional berita daerah

Perbaikan Ruas Jalan Provinsi Bumijawa-Sirampog

Kompas.tv - 16 Februari 2021, 13:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sudah memerintahkan jajarannya untuk melakukan perbaikan ruas Jalan Provinsi Bumijawa – Sirampog, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, yang ditutupi material longsoran tebing berupa tanah dan bebatuan, dan amblasnya badan jalan akibat ambrolnya gorong-gorong Sungai Pedes di Kabupaten Brebes.

Ganjar Pranowo bahkan sudah mengunggah perbaikan ruas jalan yang ditutupi material longsoran tebing dan amblasnya badan jalan, pada laman media sosialnya. Diharapkan, perbaikan kedua ruas jalan provinsi tersebut bisa segera selesai. Warga sekitar juga diimbau agar bencana yang terjadi tidak dijadikan sebagai tontonan. Selain untuk menghindari kerumunan di masa pandemi Covid-19, lokasi yang terjadi bencana juga masih berbahaya jika terjadi bencana susulan.

"Sudah diperbaiki semua, saya upload di medso saya semua, kemarin langsung dibuat gorong-gorong, mudah-mudahan minggu ini selesai lah" kata Ganjar.

Sejumlah alat berat dikerahkan untuk memindahkan banyaknya material longsoran tebing berupa tanah dan batuan besar yang menyutikan proses pemindahan material longsor di Kabupaten Tegal. Sementara, ruas Jalan Bumijawa - Sirampog di Desa Batursari, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, masih ditutup. Hanya sepeda motor dan pejalan kaki yang diperbolehkan melintas.

#GanjarPranowo #KabupatenTegal #RuasJalanBumijawaSirampog

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x