Kompas TV video cerita indonesia

Panglima TNI Pastikan Pengamanan Papua Berjalan Baik

Kompas.tv - 16 Februari 2021, 13:42 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pastikan pengamanan di wilayah rawan konflik di Papua saat ini berjalan dengan baik. 

"Beberapa waktu yang lalu TNI terlibat sangat intens dalam berbagai peristiwa yang menjadi sorotan publik, sorotan warganet, sorotan netizen yaitu penanggulangan kelompok bersenjata khususnya wilayah rawan konflik di Papua. Sampai dengan hari ini pengamanan di sana berjalan dengan baik," kata Hadi Tjahjanto dalam sambutannya di Rapat Pimpinan (Rapim) TNI 2021 di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur pada Selasa (16/2/2021).

Lebih lanjut Panglima TNI mengajak para pimpinan TNI untuk memperhatikan pekerjaan di wilayah rawan konflik Papua.

“Wilayah rawan yang saat ini menjadi perhatian kita semua adalah di wilayah Intan Jaya. Khususnya adalah di titik-titik kuat, Kotis Sugapa, Hitadipa, Titigi, Mamba, pekerjaan di sana memang harus menjadi perhatian kita semua," kata Hadi melanjutkan sambutannya. 

Selain soal Papua, Rapim TNI 2021, merupakan lanjutan dari rapim TNI Polri sejak Senin (15/02/2021). 

Beberapa hal-hal penting dan strategis menjadi topik bahasan dalam rapim di antaranya pembekalan dari Presiden, para menteri seperti Menkeu, Menkes, Menteri BUMN, serta Komnas HAM. 

Mulai dari persoalan penanganan Covid-19, proses vaksinasi, hingga pemulihan ekonomi di Indonesia.

Video Editor: Vila Randita
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x