Kompas TV nasional peristiwa

Luhut Tunjuk Keponakan Jadi Pengurus PB PASI, CEO Bukalapak Juga Terlibat

Kompas.tv - 16 Februari 2021, 12:06 WIB
luhut-tunjuk-keponakan-jadi-pengurus-pb-pasi-ceo-bukalapak-juga-terlibat
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Danang Suryo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Luhut Binsar Pandjaitan menunjuk beberapa nama untuk menjabat dalam kepengurusan tersebut.

Dalam nama-nama tersebut, Pandu Sjahrir, keponakan Luhut dilaporkan ikut serta dalam kepengurusan sebagai bendahara.

CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin ditunjuk menjadi Ketua Bidang Umum PB PASI. Kemudian Direktur Bisnis UMKM BNI Muhammad Iqbal ditunjuk sebagai Komisi Pemasaran.

Baca Juga: Luhut Bantu Sandiaga Uno Urus Toilet di Danau Toba

"Semua anggota pengurus diharapkan dapat bekerja keras, menunjukkan dedikasi tinggi, siap berkorban, dan kreatif terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini," ujar Luhut, melansir dari Kompas.com, Selasa (16/02/2021).

Luhut juga menginginkan seluruh pekerjaan dilakukan berdasarkan data yang benar dan komperehensif.

Baca Juga: Luhut Minta Restu Jokowi Jadi Ketua Umum PB PASI

Luhut yang menjabat juga sebagai Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) ini dengan cepat akan mengadakan rapat pengurus pertama yang dilanjutkan dengan tatap muka virtual.

"Setelah ini, saya akan segera mengadakan rapat pengurus yang pertama dan dilanjutkan dengan tatap muka secara virtual dengan seluruh Ketua Pengprov PASI se-Indonesia," jelasnya.

Persiapan untuk PB PASI selain program jangka pendek untuk Olimpiade dan SEA Games 2021 adalah mempersiapkan Asian Games 2022.

Baca Juga: Setahun Lawan Corona, RS Wisma Atlet Gelar Lomba

PB PASI, kata Luhut, akan menyiapkan atlet-atlet mudanya dari sekarang agar dapat lolos dalam kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris.

Luhut juga menjelaskan akan bekerja keras untuk mencari bibit unggul di seantero Indonesia. Menurutnya Indonesia tidak akan pernah kekurangan atlet berbakat.

"PB PASI juga akan meningkatkan kerja sama dengan pihak pemerintah sehubungan dengan adanya sekolah-sekolah olahraga, PPLP, PPLD, dan sebagainya," pungkas Luhut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.