Kompas TV olahraga kompas sport

RB Leipzig Tak Remehkan Liverpool yang Sedang Dalam Performa Buruk

Kompas.tv - 16 Februari 2021, 10:41 WIB
rb-leipzig-tak-remehkan-liverpool-yang-sedang-dalam-performa-buruk
Pelatih Red Bull Leipzig, Julian Nagelsmann. (Sumber: Instagram@dierotenbullen)
Penulis : Rizky L Pratama

BUDAPEST, KOMPAS.TV – RB Leipzig tidak menganggap enteng Liverpool yang sedang hancur-hancuran di Liga Inggris. Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann tetap menganggap The Reds tim kelas dunia.

RB Leipzig akan menjamu Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Jadwal Lengkap 16 Besar Liga Champions 2020/21 17-18 Februari 2021

Laga ini akan digelar di Puskas Arena, Budapest dikarenakan larangan perjalanan masuk ke Jerman dari negara-negara yang terdapat kasus positif Covid-19 mutasi baru.

Liverpool menjalani laga ini dengan modal buruk setelah menelan tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris. Posisi Si Merah juga sudah terlempar dari zona Liga Champions.

Berbalik 180 derajat dengan Liverpool, RB Leipzig sedang dalam performa terbaik. Klub asal Jerman ini mampu memetik kemenangan beruntun di tiga pertandingan terakhir Bundesliga.

Baca Juga: Melawan RB Leipzig di Liga Champions Jadi Pemulihan Kepercayaan Diri Liverpool

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, tak menganggap remeh Liverpool yang sedang dalam tren negatif. Dia menekankan bahwa Liverpool tetaplah tim hebat meski hasil di liga buruk.

"Kami tahu bahwa Liverpool adalah tim kelas dunia. Meskipun hasil liga mereka buruk, banyak pelatih di Liga Inggris mengatakan bahwa Liverpool, bersama dengan Manchester City, adalah tim yang paling tidak menyenangkan (untuk dilawan)," kata Nagelsmann, yang dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca Juga: Bayern Munich Gagal Menang Lawan Bielefeld Setelah Raih Sextuple, Ini Kata Hansi Flick

"Mereka mampu beradaptasi dan menerapkan instruksi pelatih dengan baik. Mereka telah menghapus gelar Liga Inggris dan akan masuk ke Liga Champions dengan penuh semangat," sambungnya.

RB Leipzig lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah menjadi runner-up di fase grup menyingkirkan Manchester United dan hanya kalah head to head dengan PSG di peringkat pertama.

Baca Juga: Bayern Munchen Resmi Gaet Dayot Upamecano dari RB Leipzig

Bukan tidak mungkin, musim ini RB Leipzig bisa kembali mengulangi prestasinya musim lalu dengan lolos ke semifinal.

"Jika Liverpool mengalami hari yang baik, mereka masih menjadi favorit, tetapi kami telah menunjukkan bahwa kami dapat bersaing dengan tim-tim top di Eropa," tegasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x