Kompas TV internasional kompas dunia

Larry si Kucing Kantor PM Inggris Rayakan 10 Tahun Jabatan Sebagai Komandan Tertinggi Pemburu Tikus

Kompas.tv - 16 Februari 2021, 06:15 WIB
larry-si-kucing-kantor-pm-inggris-rayakan-10-tahun-jabatan-sebagai-komandan-tertinggi-pemburu-tikus
FILE -Dalam file foto Kamis 21 Mei 2020 ini, Larry, kucing kantor PM Inggris berjalan-jalan di luar 10 Downing Street. Senin, 15 Februari 2021 adalah ulang tahun ke 10 Larry si Kucing menjadi Jenderal Pengusir Tikus di Kantor Perdana Menteri (Sumber: AP Photo/Frank Augstein, File)
Penulis : Edwin Shri Bimo

LONDON, KOMPAS.TV – Larry si kucing hari Senin merayakan 10 tahun jabatannya sebagai jenderal kucing penguasa resmi kantor perdana menteri dan komandan tertinggi pasukan penangkap tikus, demikian dilaporkan Associated Press hari Senin (15/02/2021)

Kucing jantan itu mulai bertugas 15 Februari 2011 saat Inggris dibawah perdana menteri David Cameron, mengusung misi utama membasmi tikus-tikus yang terlihat di sekitar Jalan Downing nomor 10 di London, kediaman resmi yang bersebelahan dengan kantor perdana menteri.

Larry adalah mantan kucing jalanan yang ditemukan dan dirawat oleh Rumah Anjing dan Kucing Battersea di London. Saat diadopsi oleh kantor perdana menteri Inggris, dia diberi jabatan tidak resmi sebagai Kepala Pemburu Tikus Kantor Perdana Menteri.

Dia adalah kucing pertama yang mendapat portfolio jabatan kepala pemburu kucing sejak pensiunnya kepala sebelumnya, Humphrey si kucing, tahun 1997.

Baca Juga: Wow, Penyuntikan Vaksin Inggris Tembus Target 15 Juta Orang!

Larry sedang menyapa burung yang mampir di depan kantor Perdana Menteri Inggris, 24 Desember 2020 (Sumber: AP Photo/Frank Augstein, File)

Hingga saat ini Larry si kucing sudah bertugas dibawah tiga perdana menteri Inggris dan melewati masa-masa sulit kerajaan.

Rasanya baru kemarin Larry hanyalah kucing jalanan yang kurang cantik, tutur Lindsey Quinlan, pemimpin rumah aman Anjing dan Kucing  Battersea.

“Selama bertugas di Number 10 (kantor perdana menteri), Larry sudah membuktikan diri kepada jutaan orang di seluruh dunia betapa hebatnya kucing rescue Inggris,” tutur Lindsey. 

Lebih jauh Lindsey menambahkan, “Kisahnya dari got jalanan ke puncak ketenaran dan kekuasaan adalah bukti kenapa satwa berhak atas kesempatan kedua; menit yang ini dia mungkin kucing yang dicuekin di jalanan, menit berikutnya mungkin dia adalah sosok politik yang paling dicintai di negara dengan pengikut di seluruh dunia,”

Baca Juga: Viral Pengacara Kucing saat Sidang Virtual di Texas

Dalam file foto Selasa 15 Februari 2011 ini, Larry, komandan resmi penangkap tikus baru di Jalan Downing, melihat keluar jendela di kediaman Perdana Menteri di London, tak lama setelah kedatangannya. Senin, 15 Februari 2021 adalah ulang tahun ke 10 Larry si Kucing menjadi Jenderal Pengusir Tikus di Kantor Perdana Menteri (Sumber: Mark Large/Pool photo via AP)

Larry sudah bertemu sejumlah pemimpin dunia. Secara umum Larry tidak suka laki-laki, kecuali Presiden AS Barack Obama. Saat Donald Trump mampir ke kantor perdana menteri Inggris tahun 2019, Larry cuek saja dan tidur siang di bawah mobil Trump.

Cengkeraman Larry di pentas publik sangat jelas, dan pemimpin politik dunia tentu tidak akan berani mengabaikan kepopuleran Larry.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x