Kompas TV regional peristiwa

Pengakuan Sopir Avanza yang Tersesat di Gunung Putri: Lihat Jurang, Jalan Bagus dan Banyak Lampu

Kompas.tv - 15 Februari 2021, 15:40 WIB
pengakuan-sopir-avanza-yang-tersesat-di-gunung-putri-lihat-jurang-jalan-bagus-dan-banyak-lampu
Mobil Avanza dengan nomor polisi Z 1167 LD, yang tersesat di hutan Gunung Putri Majalengka Jawa Barat. (Sumber: Kompas.com/ALWI)
Penulis : Tito Dirhantoro

MAJALENGKA, KOMPAS TV - Mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Enjang Emron (49) tersesat di kawasan hutan Gunung Putri, Desa Maniis, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat pada Jumat (12/2/2021), pukul 23.00 WIB.

Sebelum menyadari kalau tersesat, pengemudi mobil tersebut mengaku mengalami kejadian aneh karena melihat jurang dan banyak lampu. 

Padahal, mobil yang dikendarainya tengah melintas di tengah hutan. Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dusun I Desa Maniis, Asep Saepul Rohman.

Baca Juga: Avanza Berpenumpang 7 Orang Tersesat di Hutan Gunung Putri, Warga: Banyakin Doa dan Istighfar

“Di depannya ia melihat jurang. Akhirnya ia belok kiri, sebab jalan tersebut bagus dan banyak lampu-lampu," ujar Asep dikutip dari Kompas.com, Minggu (14/2/2021).

Asep menjelaskan, sebenarnya jurang yang dilihat oleh sang sopir adalah jalan menuju Tasikmalaya. Namun, pengemudi mengarahkan mobil yang ditumpangi 7 anggota keluarga tersebutke arah kiri.

"Memang kalau dia lurus itu bisa ke Tasikmalaya. Mungkin karena ia lelah atau apa, akhirnya ia melihat jurang di depannya,”ucap Asep. 

“Dia waktu itu belok kiri. Dia juga tidak terasa kalau jalan dilaluinya itu semak-semak dan penuh batu.”

Baca Juga: Kisah Jumat Malam, Avanza Berpenumpang 7 Orang Tersesat di Hutan Gunung Putri

Asep mengatakan, sopir mobil yang berisi 7 orang tersebut baru menyadari tersesat. Itu ketika salah satu ban mobil Avanza itu bocor.

Saat ban mobil tersebut bocor, kata Asep, sang sopir mulai sadar bahwa ia dan rombongannya tersesat di tengah hutan Gunung Putri.

"Akhirnya sang sopir mengabari temannya yang ada di Majalengka dan sekitarnya kalau ia tersesat. Beruntung warga mengetahui, akhirnya berhasil dievakuasi," kata Asep.

Menurut Asep, di lokasi tersebut memang sering terjadi kendaraan yang tersesat dan kecelakaan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.