Kompas TV regional peristiwa

Pengakuan Sopir Avanza yang Tersesat di Gunung Putri: Lihat Jurang, Jalan Bagus dan Banyak Lampu

Senin, 15 Februari 2021 | 15:40 WIB
pengakuan-sopir-avanza-yang-tersesat-di-gunung-putri-lihat-jurang-jalan-bagus-dan-banyak-lampu
Mobil Avanza dengan nomor polisi Z 1167 LD, yang tersesat di hutan Gunung Putri Majalengka Jawa Barat. (Sumber: Kompas.com/ALWI)

MAJALENGKA, KOMPAS TV - Mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Enjang Emron (49) tersesat di kawasan hutan Gunung Putri, Desa Maniis, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat pada Jumat (12/2/2021), pukul 23.00 WIB.

Sebelum menyadari kalau tersesat, pengemudi mobil tersebut mengaku mengalami kejadian aneh karena melihat jurang dan banyak lampu. 

Padahal, mobil yang dikendarainya tengah melintas di tengah hutan. Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dusun I Desa Maniis, Asep Saepul Rohman.

Baca Juga: Avanza Berpenumpang 7 Orang Tersesat di Hutan Gunung Putri, Warga: Banyakin Doa dan Istighfar

“Di depannya ia melihat jurang. Akhirnya ia belok kiri, sebab jalan tersebut bagus dan banyak lampu-lampu," ujar Asep dikutip dari Kompas.com, Minggu (14/2/2021).

Asep menjelaskan, sebenarnya jurang yang dilihat oleh sang sopir adalah jalan menuju Tasikmalaya. Namun, pengemudi mengarahkan mobil yang ditumpangi 7 anggota keluarga tersebutke arah kiri.

"Memang kalau dia lurus itu bisa ke Tasikmalaya. Mungkin karena ia lelah atau apa, akhirnya ia melihat jurang di depannya,”ucap Asep. 

Penulis : Tito Dirhantoro





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:09
KKP TARGETKAN REHABILITASI MANGROVE 56 HEKTAR DI NUSA TENGGARA BARAT SEBELUM LEBARAN   KKP DORONG PELAKU USAHA SEKTOR KELAUTAN DAN PERIKANAN BERINOVASI DALAM DIVERSIFIKASI OLAHAN IKAN   PERUM BULOG PASTIKAN STOK BERAS NASIONAL AMAN DENGAN KAPASITAS 1 JUTA TON    LPSK MINTA RUMAH SAKIT BERIKAN LAYANAN TERBAIK BAGI KORBAN LEDAKAN BOM DI MAKASSAR    PRESIDEN JOKOWI AJAK MASYARAKAT PERANGI TERORISME DAN RADIKALISME   KEDUBES AS MENGUTUK KERAS TEROR BOM BUNUH DIRI DI GEREJA KATEDRAL DI MAKASSAR    HARI INI, DENSUS 88 ANTITEROR OLAH TKP LANJUTAN BOM BUNUH DIRI DI DEPAN GEREJA KATEDRAL MAKASSAR    KETUA DPP PKB FAISOL RIZA AJAK PUBLIK TAK TAKUT DENGAN AKSI TEROR, SEHINGGA TAK BERI RUANG BAGI TEROR SELANJUTNYA   KETUA DPP PKB FAISOL RIZA MENGUTUK KERAS TEROR BOM BUNUH DIRI DI GEREJA KATEDRAL MAKASSAR   PASCA-KEBAKARAN KILANG MINYAK DI BALONGAN, PT PERTAMINA PASTIKAN STOK DAN DISTIBUSI BBM AMAN   KOMISI VII DPR MENDESAK PERTAMINA SEGERA PERSIAPKAN LANGKAH-LANGKAH PEMULIHAN OPERASI KILANG BALONGAN   KOMISI VII DPR PANGGIL DIREKSI PT PERTAMINA UNTUK MINTA PENJELASAN SOAL KEBAKARAN KILANG MINYAK BALONGAN   PT PERTAMINA PASTIKAN WARGA DI PENGUNGSIAN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN DAN UPAYAKAN KEBUTUHAN PENGUNGSI TERPENUHI    BUPATI INDRAMAYU MENINJAU LANGSUNG LOKASI KEBAKARAN DI KILANG MINYAK MILIK PT PERTAMINA DI BALONGAN, JABAR