Kompas TV regional berita daerah

Dampak Pandemi, Pelaku Pariwisata Curhat Ke MENPAREKRAF Sandiaga Uno

Kompas.tv - 15 Februari 2021, 11:01 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Badung, KOMPASTV - Para pelaku wisata di kawasan pantai pandawa, desa kutuh, kabupaten badung, bali, merasakan besarnya dampak pandemi covid-19 yang memporak porandakan seluruh sektor. Mereka mengaku di masa pandemi ini, jasa persewaan kano yang menjadi lahan mata pencaharian nya sangat sepi.

 

Bahkan mereka mengaku mendapat penghasilan yang tak menentu. Kondisi memprihatinkan ini membuat mereka kesusahan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

 

Dengan kondisi ini, mereka menceritakan ke menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, sandiaga uno, yang mengunjungi pantai pandawa. Mereka berharap pemerintah dapat memberikan bantuan dan kebijakan tepat sasaran, agar perekonomian masyarakat bali yang bersumber dari sektor pariwisata dapat kembali pulih.

 

Menanggapi keluhan tersebut, menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandiaga Uno , akan berkoordinasi dengan kementerian terkait untuk membahas program program yang akan dilakukan, seperti program free covid coridor, program padat karya dan program bantuan lunak, agar sektor pariwisata bali bisa kembali pulih.

 

Sandiaga juga menyebutkan, akibat pandemi ini, 90 persen pendapatan desa adat kutuh menurun dan berdampak pada 200 usaha kecil, lebih dari 290 tenaga kerja serta 3000 lebih warga sekitar perekonomiannya anjlok.

#pariwisatabali #curhatkesandiagauno #ekonomipariwisatabali



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x