Kompas TV regional berita daerah

Kisah Ibu Hamil Terobos Kerumunan Warga yang Sedang Interogasi Maling Kotak Infak di Yogyakarta

Kompas.tv - 14 Februari 2021, 17:35 WIB
kisah-ibu-hamil-terobos-kerumunan-warga-yang-sedang-interogasi-maling-kotak-infak-di-yogyakarta
Ilustrasi Ibu hamil menerobos masuk ke kerumunan warga yang menginterogasi maling kotak infak di Yogyakarta (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Switzy Sabandar

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Seorang ibu hamil yang membawa dua anak kecil menerobos masuk ke kerumunan massa yang sedang menginterogasi laki-laki yang diduga maling kotak infak. Peristiwa ibu hamil yang mendatangi warga itu terjadi di Tegalrejo, Yogyakarta, Sabtu (13/2/2021).

Ibu hamil itu mengaku sebagai istri dari ES (41) laki-laki yang diduga sebagai maling kotak infak di Masjid Kricak Lor. Ia meminta warga memaafkan suaminya dan membebaskannya.

“Tidak tahu bersekongkol atau tidak, tetapi perkaranya diselesaikan secara kekeluargaan oleh polisi dan perangkat desa,” ujar Heru, salah satu warga, Minggu (14/2/2021).

Baca Juga: Sempat Anggap Covid-19 Kebohongan, Ibu Hamil Ini Menyesal setelah Dirinya Positif

Baru-baru ini, ES pernah diduga mencuri di masjid tersebut. Laki-laki kelahiran Sragen, Jawa Tengah itu, datang kembali ke masjid yang sama dan diduga hendak membobol kotak infak pada Sabtu (13/2/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Namun, usahanya berhasil digagalkan warga yang melihat aksi ES. Warga yang geram pun menggelandang ES ke rumah seorang warga.

Massa sempat berdatangan, namun tidak sampai terjadi amuk massa karena polisi segera datang.

Baca Juga: Sempat Ditangguhkan, Wanita Pembunuh Ibu Hamil Ini Segera Dieksekusi Mati

ES mengaku berniat mengambil kotak infak di masjid karena desakan ekonomi, apalagi istrinya sedang hamil.

Warga akhirnya merasa kasihan setelah melihat ibu hamil yang mengaku sebagai istri ES. Lelaki itu pun akhirnya dibebaskan dengan beberapa syarat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x