Kompas TV regional berita daerah

Target Vaksinasi di Kota Palu Belum Mencapai Seratus Persen

Kompas.tv - 14 Februari 2021, 09:54 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Vaksinasi pada tenaga kesehatan di Kota Palu belum mencapai seratus persen, banyak yang terpapar covid 19 dan faktor lainnya menjadi penghambat pelaksanaan vaksinasi di Kota Palu.

Data dari dinas kesehatan Kota Palu, tercatat ada sekitar empat ratus tenaga kesehatan yang terpapar virus korona, faktor lain seperti ibu hamil dan menyusui serta ada tenaga kesehatan yang memiliki penyakit yang tak diperbolehkan melaksanakan vaksin ikut menambah jumlah tenaga kesehatan yang tidak divaksinasi.

Data pada sepuluh februari mencatat pada penerimaan dosis satu sudah mencapai enam puluh persen, sementara dosis kedua sudah mencapai delapan belas persen, angka ini terus bertambah, namun kepala dinas kesehatan Kota Palu Dokter Huzaemah meyakini tak akan mencapai seratus persen karena beberapa faktor penghambat.

Pada tahap satu di Kota Palu disiap kan lebih dari lima ribu dosis untuk sekali vaksin pada tenaga kesehatan, lokasi vaksinasi sendiri tersedia pada dua puluh tiga fasilitas kesehatan, mulai dari puskesmas, rumah sakit dan laboratorium kesehatan di Kota Palu.

#Vaksin #Covid19 #DinkesKotaPalu 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.