Kompas TV olahraga kompas sport

Thomas Partey Cedera Jelang Arsenal vs Leeds, Mikel Arteta: Kami Semua Terpukul

Kompas.tv - 13 Februari 2021, 20:23 WIB
thomas-partey-cedera-jelang-arsenal-vs-leeds-mikel-arteta-kami-semua-terpukul
Gelandang Arsenal, Thomas Partey. (Sumber: Instagram@arsenal)
Penulis : Gilang Romadhan

LONDON, KOMPAS.TV - Jelang menjamu Leeds United, Arsenal harus menerima kenyataan tidak akan diperkuat oleh gelandang andalannya, Thomas Partey. 

Duel Arsenal vs Leeds United merupakan laga pekan ke-24 Liga Inggris 2020/21 yang bertempat di Stadion Emirates, Minggu (14/2/2021). 

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan bahwa cederanya Partey merupakan pukulan telak bagi tim. Partey mengalami cedera saat The Gunners menelan kekalahan 0-1 dari Aston Villa pada matchday 23 di Villa Park. 

Hal itu memaksa pemain asal Ghana absen minimal selama dua pekan. Sejak didatangkan Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu dari Atletico Madrid dengan mahar mencapai 46 juta paun, Partey sudah dua kali cedera. 

Baca Juga: Beri Wejangan ke Pemain Muda, Bruno Fernandes: Tetap Kerja Keras, Rendah Hati dan Siap Unjuk Gigi

Pada Desember tahun lalu, pemain yang kini telah berusia 27 tahun mengalami cedera paha dan absen lebih dari 3 pekan. 

"Kami semua terpukul dengan cedera ini, karena kami tahu betapa pentingnya Thomas," terang Arteta dalam jumpa pers jelang pertandingan. 

"Kami sebelumnya belum dapat memainkannya di tiga laga perdana kami musim ini. Ini menjadi pukulan besar, akan tetapi dia sedang beradaptasi dengan liga Inggris."

"Semua faktor memiliki pengaruh. Thomas kembali cedea, kami perlu bersabar dan dia perlu kembali fit 100 persen karena itu akan menjadi kunci kami bangkit menjelang akhir musim," tandas eks pemain Everton. 

Baca Juga: Jelang Man City Vs Tottenham, Mourinho Geram Terhadap Gareth Bale

Partey baru bermain 11 kali di Liga Inggris musim ini. Selama tampil, Partey baru mencicipi 3 kemenangan, 2 hasil imbang, serta telah 6 kali menelan kekalahan. 

Saat ini, Arsenal tertahan di peringkat 11 klasemen dengan catatan 31 poin. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x