Kompas TV regional berita daerah

Wanita Paruh Baya Luka Parah di Bagian Kaki Akibat Diterkam Buaya Muara

Kompas.tv - 13 Februari 2021, 08:16 WIB
Penulis : Dea Davina

PANDEGLANG, KOMPAS.TV - Seorang perempuan paruh baya di Pandeglang, Banten, diterkam seekor buaya muara saat mencari kerang totok.

Akibatnya, korban mengalami luka parah di bagian kaki.

Dalam video ini adalah suasana saat puluhan warga sedang mengevakuasi seorang perempuan parubaya bernama Suniah, yang diterkam seekor buaya di Muara Cibanua, yang terletak di Kampung Pandeuy, Desa Taman Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Sebelum kejadian, Suniah yang sedang mencari kerang di area muara digigit kakinya oleh buaya, dan berteriak meminta pertolongan warga setempat.

Dengan dibantu salah seorang keluarga, Suniah berhasil melepaskan diri dari buaya itu.

Saat dirawat di Puskesmas Sumur, perempuan paruh baya itu bercerita, sempat terjadi tarik-menarik antara penolong dirinya dan buaya sehingga akhirnya dirinya dapat diangkat ke daratan.

Dalam video ini kami sengaja menyamarkan visual ini untuk kenyamanan pandangan anda.

Akibat digigit buaya, korban mengalami sejumlah luka robek pada bagian kaki kanan, dan harus dilakukan lebih dari 20 jahitan untuk menutup lukanya.

Salah satu perawat di Puskesmas Sumur mengatakan, pascaditerkam buaya, kondisi Suniah saat ini makin membaik.

Babinkamtibmas Desa Taman Jaya, Bripka Dadan Somantri menceritakan, saat kejadian, korban berteriak meminta pertolongan warga setempat.

Seorang warga yang masih kerabat korban yang sedang mencari ikan, berusaha menolong korban yang ditarik buaya ke dasar air.

Setelah 20 menit berjuang, korban akhirnya berhasil ditarik ke daratan.   



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x