Kompas TV nasional peristiwa

Tanggapi Konvoi Moge di Bogor, Orang Dekat Prabowo: Orang Kaya Mah Bebas

Kompas.tv - 12 Februari 2021, 21:38 WIB
tanggapi-konvoi-moge-di-bogor-orang-dekat-prabowo-orang-kaya-mah-bebas
Ketua Tim Pelaksana Komite Kebijakan Industri Pertahanan ( KKIP) Letjen (purn) Suryo Prabowo (Sumber: twitter @JSuryoP1)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Tim Pelaksana Komite Kebijakan Industri Pertahanan ( KKIP) Letjen (purn) Suryo Prabowo menanggapi konvoi motor gede (moge) yang melintas di kawasan, Bogor, Jawa Barat,  lolos pemeriksaan ganjil genap dan test rapid antigen.

"Horang Kayah Mah Bebas," kata orang dekat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini melalui cuitannya, @JSuryoP1, Jumat (12/2/2021) sambil  menyertakan sebuah tautan berita.

  

Baca Juga: Rombongan Moge Lolos Razia Ganjil Genap Bogor

Diberitakan sebelumnya, rombongan moge  lolos dari checkpoint sistem ganjil genap tanpa adanya pemeriksaan di Kota Bogor. Bahkan, mereka melenggang dengan pengawalan aparat. Para pengguna motor gede tersebut juga disebut tidak menyertakan test rapid antigen.


Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Dody Wahyudin menyebutkan seharusnya mereka diperiksa. "Harusnya semua diperiksa, sudah saya telepon tadi penanggung jawab dari Dishub," katanya.

Baca Juga: Dikawal Polisi, Rombongan Moge Lolos dari Pemeriksaan Surat Rapid Antigen di Bogor


Rombongan moge tersebut menuju jalur Puncak. Namun, lagi-lagi mereka tak diperiksa. Bahkan, tampak petugas tidak memeriksa mereka. Mereka melenggang tanpa ada satu pun yang memberhentikan.  

Sementara, Pemerintah Kota Bogor memberlakukan sistem ganjil genap demi mengurangi mobilitas warga di masa pandemi Covid-19. Begitu pula dengan hasil rapid test agar warga yang melintas benar-benar bebas dari paparan Covid-19.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.