Kompas TV nasional politik

Kalau Anies dan Gibran Maju Pilkada Jakarta PKB Akan Siapkan Raffi Ahmad Serta Agnes Mo

Kompas.tv - 12 Februari 2021, 20:28 WIB
kalau-anies-dan-gibran-maju-pilkada-jakarta-pkb-akan-siapkan-raffi-ahmad-serta-agnes-mo
Raffi Ahmad berfoto bersama Presiden Jokowi (Sumber: Instagram)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pilkada DKI Jakarta menjadi perhatian partai politik. Termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sekretaris DPP PKB Luqman Hakim menyatakan pihaknya sudah membuat langkah persiapan untuk menyambut Pilkada DKI Jakarta.

Meski waktu pelaksanaan Pilkada masih jadi perdebatan di DPR dalam Revisi UU Pemilu. Namun partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar ini sudah menyiapkan kader dan non kader untuk pilkada, khususnya untuk pilkada DKI Jakarta.

Baca Juga: Demokrat Duga Jokowi Siapkan Gibran untuk Pilkada DKI, Ini Jawaban PDIP

Menurut Luqman, untuk kader non partai ada nama artis sekaligus pembawa acara Raffi Ahmad dan penyanyi Agnes Monica.

Raffi Ahmad dipilih karena dalam mencapai popularitas dan kesuksesan yang dimiliki sekarang merupakan hasil dari kerja keras, bukan jalan pintas menghalalkan semua cara.

Raffi, sambung Luqman, juga anak muda kreatif dan inovatif, dan meski di posisi puncak popularitas, Raffi tidak sombong.

Menurutnya dalam keseharian, Raffi tetap menjadi manusia biasa, terbukti di tempat-tempat keramaian suami Nagita Slavina melayani sapaan dan obrolan dengan para pengagumnya tanpa jarak.

Baca Juga: Gibran Bakal Tantang Anies di Pilgub Jakarta, Wali Kota Solo: Hak Seseorang Menentukan Sikap Politik

Untuk nama Agnes Mo, Luqman menilai pelantun lagu Karna Ku Sanggup itu punya prestasi, baik di dalam maupun di luar neger sebagai musisi, mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia di dunia internasional.

Agnes juga perempuan gigih, pekerja keras dan pantang menyerah. Tempaan pengalaman kariernya akan menjadi modal penting untuk menjadi pemimpin penuh empati atas nasib dan kehidupan rakyat.

"Mereka berdua, Agnes dan Raffi, jika menjadi pemimpin akan punya empati yang kuat pada nasib dan kehidupan rakyatnya," ujar Luqman, Jumat (12/2/2021). Dikutip dari Antara.

Baca Juga: Pilkada Jakarta di 2024, PDIP: Tak Ada Niat Hambat Anies, Tak Ada Kaitan Soal Gibran

Lebih lanjut Luqman dari internal partai, PKB sudah menyiapkan kader-kader potensial untuk maju dalam kontestasi tersebut.

Antara lain Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Reza, Ketua FPKB DPR RI Cucun Ahmad Syamrizal dan Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiyallah Ilyas.

Terkait spekulasi penantang calon yang dijagokan PKB, Luqman enggan berkomentar banyak.

Menurutnya siapapun memiliki hak konstiusi untuk maju di Pilkada DKI Jakarta. Baik itu Gibran Rakabungming Raka yang didorong sebagai gubernur DKI Jakarta, maupun Anies Baswedan.

Baca Juga: Belum Mau Umumkan Diri Maju Pilkada, Anies Milih Urus Covid-19

“Jika pun benar Gibran akan maju pada Pikada DKI Jakarta 2024, itu hak politik yang dilindungi konstitusi,” ujarnya.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x