Kompas TV video cerita indonesia

Tinjau PPKM Surabaya, Panglima TNI: Keroyok, Bombardir, Perketat Prokes!

Kompas.tv - 12 Februari 2021, 14:00 WIB
Penulis : Laura Elvina

SURABAYA, KOMPAS.TV - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau penerapan protokol kesehatan pada masa penerapan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) di Surabaya, Jawa Timur.

Kunjungan Panglima TNI di Surabaya didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Ia pun mendapat laporan dari Khofifah, bahwa masih ada 210 RT di Surabaya yang masuk dalam zona merah.

Panglima pun meminta perangkat daerah untuk terus menggencarkan pengawasan pelaksanaan prokes agar kawasan yang saat ini masih zona merah bisa menjadi zona hijau.

"Saya sudah perintahkan Pangdam termasuk koordinasi ke bapak Kapolda untuk terus memborbardir 210 RT tersebut kita keroyok, pelacakan, isolasi, terus kita perketat pembatasan sosial. Tentunya dari pemda akan mengeluarkan peraturan, saya yakin 210 RT tersebut dengan kampung tangguh berbasis RT/RW bisa masuk menjadi wilayah hijau," ujar Hadi.

Sementara itu, PPMK Mikro berlangsung mulai 9 Februari 2021 hingga 22 Februari 2021 yang berbasis pada RT, RW dan pendirian posko di desa.

Baca Juga: Perketat Pengawasan PPKM Mikro Tiap Wilayah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x