Kompas TV nasional peristiwa

Budayawan Prie GS Meninggal Dunia Tadi Pagi

Jumat, 12 Februari 2021 | 11:11 WIB
budayawan-prie-gs-meninggal-dunia-tadi-pagi
Budayawan Prie GS meninggal Jumat (12/2/2021) (Sumber: Kompas.com)

Penulis : Iman Firdaus


JAKARTA, KOMPAS.TV- Budayawan Supriyanto GS atau yang biasa dikenal dengan sebutan Prie Gs, telah meninggal dunia pada Jumat (12/2/2021) sekitar pukul 06.30. Melalui media sosial,  sejumlah kerabat, seniman dan tokoh agama mengabarkan duka tersebut diiringi doa.

KH Mustofa Bisri alias Gus Mus  mencuitkan, "“Inna lilahi  wainn ilaiHi roji' n. Saudaraku tercinta yang baik dan selalu ingin membahagiakan orang lain, Prie GS, hari ini dipanggil kehadiratNya. Kita betul-betul terkejut dan merasa sangat kehilangan. Semoga Allah merahmati dan membahagiakannya. Allahummaghfir lahu warhamhu wa'ãfihi wa'fu 'anhu wa akrim nuz lahu waj'alil jannata matswãh...Al-Fãtihah. Semoga keluarga diberi kekuatan lahir-batin. 'AzhzhamaLlãhu ajrahum wa ahsana  azã-ahum,” tulis Gus Mus melalui akun Facebooknya. 

Baca Juga: Seniman dan Budayawan Berdoa Bersama untuk Jakob Oetama di Taman Yakopan


Sementara seniman Sudjiwo Tedjo melalui twitter menyatakan, "Sugeng tindak, Mas 
@Prie_GS ... pinanggihan malih mangke."

Pendakwah Salim A Fillah juga menyampaikan rasa duka dan kenangan bersama. "Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun. Sugeng tindak njih Mas @prie_gs. Perjumpaan sepanggung di Ngaji Budaya 
@PKSejahtera kala itu Panjenengan mengajari saya makna mentirakati keluarga. Maturnuwun sanget. Rahimakallaahu rahmatan wasi'ah," tulisnya.

Baca Juga: Sastrawan dan Budayawan Ajip Rosidi Meninggal Dunia

Jaringan Gusdurian menyebutkan keterkaitan Prie GS dan Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. "Kata Almarhum Mas Prie GS tentang Gus Dur yang membuat segala sesuatu terasa mudah dan simpel. Doa terbaik untuk Mas Prie GS. Semoga ditempatkan di sebaik-baiknya tempat kembali. Amin..."


Prie GS adalah budayawan yang besar dari dunia media. Dia pernah menjadi wartawan Suara Merdeka, Semarang, Jawa Tengah, dengan liputan kesenian dan kebudayaan. Prie juga dikenal sebagai penulis buku dan pembicara baik di televisi maupun radio. Lelaki kelahiran 1965 ini, sering tampil dalam berbagai acara kebudayaan untuk memberikan semacam siraman rohani yang bersifat universal. 

 
 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:34
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19