Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Untuk Korban Banjir Datang dari Ormas

Kompas.tv - 12 Februari 2021, 10:36 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ketua pimpinan wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, tafsir mendatangi Masjid Al Huda di Kelurahan Krapyak, Pekalongan utara. Kelurahan Krapyak sendiri merupakan salah satu wilayah yang terdampak cukup parah akibat bencana banjir.

 

Pada kesempatan ini ia menyerahkan bantuan berupa logistik untuk mendukung dapur umum yang dibuat oleh warga. Selain logistik juga disampaikan daging kaleng yang merupakan hasil qurban warga.

 

Pemberian bantuan juga dilaksanakan oleh Pemuda Pancasila Kab Pekalongan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk peduli sosial kepada korban banjir di wilayah pantura Kota santri, bantuan berupa sembako, diberikan kepada korban banjir yang ada di sejumlah titik seperti di Desa Mulyorejo, Karangdawa, Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan. 

 

Sebanyak 1800 paket sembako langsung dibagikan ke warga terdampak. Mereka juga membagikan nasi bungkus kepada warga yang enggan mengungsi.

 

Jumlah warga yang terdampak mencapai ribuan jiwa. Hujan sejak sabtu pekan lalu membuat banjir makin tinggi. Saat ini ketinggian air di sungai meduri hampir melebihi muka tanggul.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x