Kompas TV regional berita daerah

Lahan Gambut di Pontianak Terbakar, Petugas Padamkan Api agar tak Meluas

Kompas.tv - 12 Februari 2021, 10:15 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Berbekal mesin pompa air dan ranting pohon, Personel Polsek Pontianak Selatan bersama anggota TNI, BPBD dan masyarakat yang tiba di lokasi kebakaran lahan, berupaya memadamkan api. Kapolresta Pontianak yang tiba di lokasi juga turun tangan melakukan upaya pemadaman api.

Kebakaran lahan ini terjadi di Jalan Sepakat II, Kecamatan Pontianak Tenggara. Api diketahui mulai menjalar sejak siang hari dan terus membesar karena tiupan angin. Minimnya curah hujan di Kota Pontianak dalam beberapa hari terakhir, juga mengakibatkan lahan gambut kering hingga mudah terbakar.

Polisi akan melakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran, serta identitas pemilik lahan yang terbakar. Polisi masih menginventarisasi luas lahan yang terbakar. Setelah dilakukan penyemprotan, api akhirnya dapat dilokalisasi hingga tidak semakin meluas.

Memasuki musim kemarau, Kapolresta Pontianak mengimbau warga tidak membakar dalam membuka lahan, karena melanggar undang-undang dan dapat membahayakan kesehatan orang lain jika terjadi kabut asap.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.