Kompas TV advertorial

Bantuan Sosial Tunai Rp300 Ribu Diterima Warga Tionghoa Tangerang Saat Imlek

Kompas.tv - 12 Februari 2021, 11:00 WIB
Penulis : Elva Rini

TANGERANG, KOMPAS.TV – Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) sejumlah Rp300 ribu kepada warga Tionghoa di Tangerang yang terdampak Covid-19 jelang Imlek.

Melibatkan Pos Indonesia, BST akan disalurkan untuk meringankan beban 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan tidak hanya diterima KPM yang ada di tangerang, tetapi juga di seluruh Indonesia yang sudah terdata oleh Kemensos.

Bantuan ini disambut baik oleh KPM di Kelurahan Kedaung Baru Kota Tangerang, Sujati. Menurut Sujati, BTS sangat berarti bagi keluarga dengan ekonomi yang lemah saat pandemi, karena bisa dimanfaatkan untuk menyambung hidup sehari-hari.

Sementara itu, Dirjen PFM Asep Sasa Purnama mengingatkan bahwa BST harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sesuai dengan syarat dan ketentuan, penggunaan BST diutamakan untuk membeli kebutuhan pokok.

Sepanjang 2020, PT Pos Indonesia telah menyalutkan BST ke 97% KPM di seluruh wilayah hingga pelosok Nusantara. Pada 2021, penerima BST diharapkan bisa mencapai 100%.

Pandemi masih berlangsung, tetapi asa harus tetap ada. Pos Indonesia berkomitmen untuk menjadi salah satu garda depan dalam penyaluran bantuan sosial yang digulirkan pemerintah, menjalankan amanah pemerintah, dan membantu warga terdampak Covid-19 untuk pemulihan ekonomi nasional.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.