Kompas TV olahraga kompas sport

Tersingkir dari Coppa Italia, Nasib Gennaro Gattuso Makin Terancam?

Kompas.tv - 11 Februari 2021, 08:08 WIB
tersingkir-dari-coppa-italia-nasib-gennaro-gattuso-makin-terancam
Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso. (Sumber: Instagram@officialsscnapoli)
Penulis : Gilang Romadhan

BERGAMO, KOMPAS.TV - Nasib Gennaro Gattuso sebagai pelatih Napoli semakin terancam setelah menelan kekalahan dari Atalanta di babak semifinal Coppa Italia. 

Laga Atalanta vs Napoli yang berlangsung di Stadion Gewiss, Kamis (11/2/2021) berakhir dengan skor 3-1. Atalanta menang berkat dua gol Matteo Pessina dan Duvan Zapata, sedangkan sebiji gol Napoli dibukukan Hirving Lozano. 

Dilansir dari Football Italiamedia-media di Italia mengklaim laga Serie A pekan 22 melawan Juventus akhir pekan mendatang akan menjadi penentu nasib Gattuso. 

Tetapi, Gattuso sendiri mengatakan bahwa laga Coppa Italia bukan menjadi penentuan akhir nasibnya sebagai pelatih Partenopei, julukan Napoli. 

Baca Juga: Hasil Coppa Italia: Kalahkan Napoli, Atalanta Susul Juventus ke Babak Final

"Saya tidak tahu, Anda harus bertanya klub," jawab eks pelatih AC Milan itu tentang pertanyaan nasibnya akan ditentukan hasil akhir pekan nanti. "Saya kapten kapal ini, ketika hal-hal berjalan buruk, mereka mengorbankan sang kapten."

"Saya tidak dapat berpikir hasil ini [Coppa Italia] menjadi upaya terakhir. Saya harus terus bekerja dan yakin. Saya seorang pelatih. Saya bukan orang pertama, atau terakhir, tetapi saya memiliki tugas untuk mencoba sampai akhir," tandas eks gelandang timnas Italia. 

Baca Juga: Everton vs Tottenham: Drama 9 Gol, Pasukan Jose Mourinho Dipaksa Tersingkir dari Piala FA

Di ajang Serie A sendiri, Napoli masih menempati posisi 6 dengan perolehan 37 poin dari 21 laga, berjarak 3 angka dari zona Liga Champions.

Beruntungnya, Napoli masih memiliki tabungan 1 laga, dan jika mampu menang di laga tunda tersebut, Napoli dapat naik ke empat besar. 

Baca Juga: Sevilla vs Barcelona di Copa Del Rey: Blaugrana Ditundukkan Mantan Pemainnya Sendiri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x