Kompas TV nasional sapa indonesia

Persepsi Positif di 2017, Modal Besar di 2019

Kompas.tv - 20 Oktober 2017, 12:50 WIB
Penulis :

Lewat sambungan telepon di Sapa Indonesia Pagi, Jumat (20/10), Juru Bicara Presiden Johan Budi menyatakan, presiden selalu meminta para menteri dan pejabat negara untuk fokus bekerja. Meski presiden sedang di atas angin untuk maju lagi dalam pemilu, tidak ada arahan bagi para menteri dan pejabat lainnya untuk masuk dalam kontestasi politik.

Analis politik Gun Gun Heryanto mengamini, saat ini opini publik sedang bagus - bagusnya kepada Jokowi. Meski banyak catatan kerja yang harus segera dituntaskan pemerintah, di tahun ketiga ini, menurut Gun Gun, publik solid menyatakan opini positif.

Modal sosial ini untuk Jokowi adalah aset untuk melaju ke pemilihan presiden tahun 2019 mendatang. Meski di atas angin, Gun Gun menggarisbawahi, angka kepercayaan publik bisa saja tergerus karena situasi politik nasional.

Selain itu, menurut Gun Gun, saat ini ada beberapa tokoh lainnya yang berpeluang untuk head to head dengan Jokowi. Yang terang - terangan misalnya Prabowo Subianto. Ada pula tokoh yang disebut media yakni Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Menurut Gun Gun, tokoh yang sudah mengemuka namanya ataupun yang belum kini hanya memerlukan legitimasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x