Kompas TV TALKSHOW b-talk

Erick Thohir: Target BSI Berat, Tapi Harus Bisa! - BUSINESS TALK (Bag. 3)

Kompas.tv - 10 Februari 2021, 21:01 WIB
Penulis : Fajar Hardipradana | Editor : Ekmal Muhammad

JAKARTA, KOMPAS TV - Mimpinya tinggi yaitu membangunkan raksasa tidur, tetapi mimpi berbeda dengan khayalan ambisi merebut dominasi ekonomi syariah di dunia punya alasan kuat.

Data berbicara tahun 2024 potensi belanja syariah mencapai 2 koma 4 triliun dollar amerika serikat

Pada pasar yang besar tadi di mana posisi indonesia ngomongin ekonomi syariah kita berada di peringkat ke-empat di bawah tetangga yaitu malaysia posisi pertama, kemudian arab saudi uni emirate arab barulah indonesia.

Di pasar keuangan syariah posisi kita malah lebih bawah, yaitu peringkat enam setelah lagi-lagi tertinggal jauh dari malaysia padahal jumlah penduduk muslim kita jauh lebih besar.

Ekonomi syariah konkretnya apa? Kami ambil contoh yang dekat dengan kehidupan sehari-hari yaitu bank syariah setnya saat ini sudah di atas 600 triliun rupiah tetapi sebenarnya… Dari tahun ke tahun pertumbuhannya sangat lambat untuk menembus 5 persen beberapa waktu lalu juga butuh waktu yang lama dan usaha.

Potensinya besar mengapa jalannya sedikit-sedikit menguji kekuatan raksasa syariah Menteri BUMN Erick Thohir  sekaligus ketua masyarakat ekonomi syariah dan akan menjawab tantangan ini.

Di Business Talk rujukan bagi pembuat kebijakan dunia usaha dan penentu kesehjateraan setiap individu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.