Kompas TV regional berita daerah

11 Nakes Positif Covid 19, Puskemas Di Gorontalo Utara Ditutup

Kompas.tv - 10 Februari 2021, 19:08 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - 11 tenaga kesehatan di Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara terkomfirmasi positif covid-19, setelah dilakukan swab test pada awal februari 2021 lalu.

Untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19, pelayanan di puskesmas Kwandang ditutup sementara hingga tanggal 13 Februari 2021 mendatang.

Sementara untuk pelayanan kesehatan didaerah tersebut, Pemerintah setempat mengalihkan pelayanan kesehatan ke Puskesmas Molingapoto dan rumah sakit daerah setempat.

Sementara untuk sebelas tenaga kesehatan yang positif covid-19 tersebut, saat ini sedang menjalani isolasi secara terpusat disalah satu tempat yang telah disiapkan oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara.

Bupati Gorontalo utara Indra Yasin berharap agar masyarakat bisa mengerti,adanya penutupan pelayanan kesehatan di puskesmas Kwandang,mudah-mudahan untuk beberapa hari ini puskesmas tersebut akan dibuka kembali,agar masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas kesehatan di puskesmas Kwandang.

Saat ini dinas kesehatan setempat masih terus melakukan tracking kepada tenaga kesehatan lainnya dan keluarga yang diduga kontak erat dengan 11 tenaga kesehatan tersebut.

 

#11 Nakes Positif  #Covid-19  #Puskesmas ditutup

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x