Kompas TV regional berita daerah

Polres Blitar Gelar Rapid Test Antigen Massal, 1 Pengendara Reaktif Covid-19

Kompas.tv - 10 Februari 2021, 16:59 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Polres Blitar menggelar rapid antigen massal bagi pengguna kendaraan bermotor. Hasilnya 1 orang pengguna kendaraan bermotor dinyatakan reaktif covid 19.

Satu persatu kendaraan yang melintas di jalan raya Blitar – Tulungagung ini dirazia petugas gabungan. Selain merazia masker, para pengendara juga diminta mengikuti rapid tes antigen.

Razia ini sengaja digelar oleh Polres Blitar untuk mendeteksi lebih dini penyebaran covid 19 di masyarakat. Warga pendatang menjadi sasaran utama dalam kegiatan rapid antigen massal ini.

Dari puluhan pengendara yang mengikuti rapid antigen, 1 orang diantaranya dinyatakan reaktif. Sebagai tindak lanjut pengendara tersebut kemudian diantarkan petugas ke rumah sakit Ngudiwaluyo untuk dilakukan tes usap.

Kegiatan rapid antigen massal ini telah digelar dua kali oleh Polres Blitar selama masa PPKM. Nantinya, kegiatan ini akan terus digelar di sejumlah daerah, yang menjadi pintu masuk para pengendara ke kabupaten Blitar.

#Blitar #Covid19 #Corona #PPKM #Beritakediri

  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.