Kompas TV entertainment selebriti

Curhat Aura Kasih Soal Perceraiannya, Berawal dari Eryck Amaral Pilih Tinggalkan Indonesia

Kompas.tv - 10 Februari 2021, 11:05 WIB
curhat-aura-kasih-soal-perceraiannya-berawal-dari-eryck-amaral-pilih-tinggalkan-indonesia
Aura Kasih dan suami Eryck Amaral  (Sumber: Instagram/@aurakasih)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aura Kasih pastikan dirinya saat ini sudah bercerai dari suaminya aul secara agama. Ibu satu anak ini mengatakan dalam kanal YouTube The Hermansyah A6, perceraian tersebut sudah disepakati keduanya.

"Ya udah saling menyetujui sih. Ini lagi nunggu proses. Proses apa namanya, panggilan sidang. Kalau secara agama mah udah divorce (cerai), secara agama ya," ungkap Aura Kasih.

Kepada Ashanty, Aura Kasih menceritakan tentang keputusannya berpisah dengan Eryck Amaral. Hal itu bermula ketika Eryck Amaral memilih tinggalkan Indonesia. Sementara Aura Kasih tak bisa pindah dari Indonesia.

Baca Juga: Aura Kasih Curhat Soal Suami: Tanya Kabar Anaknya Gimana, Kenapa Susah?

“Menurut dia, kayak ada hal-hal yang dia enggak suka di Indonesia. Dari dulu dia sering ngomong kita harus pindah, tapi enggak bisa dong, karier aku di sini. Bikin bisnis juga di sini. Egonya cowok lah,” ujar Aura Kasih melanjutkan.

Akhirnya, Aura Kasih dan Eryck Amaral tinggal berjauhan. Aura mengatakan sejujurnya ia tak bisa membina hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR). Namun, Eryck tetap pergi tinggalkan Indonesia demi pekerjaannya.

“Sebenarnya aku enggak bisa LDR, tapi dia harus pergi banget. Terus gue kayak ‘lu jangan pergi deh, di sini aja’. (tapi dia bilang) ‘di sini enggak ada opportunity buat gue, blablabla’,” ungkap Aura Kasih.

Baca Juga: Ditinggal Eryck Amaral, Aura Kasih Blak-blakan Sudah 10 Bulan Kesepian

Meski telah tidak bersama-sama dengan suaminya, Aura Kasih mengaku tidak merasa kesepian. Pelantun Mari Bercinta itu merasa baik-baik saja karena ada anaknya.

Memilih bercerai secara baik-baik, Aura Kasih menjelaskan tidak ada keributan dalam perceraiannya dengan Eryck Amaral, termasuk soal anak. Bintang film Arini itu menyebut Eryck sudah menyerahkan sepenuhnya Arabella dirawat olehnya.

Aura Kasih dan Eryck Amaral menikah pada 26 Desember 2018. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai seorang anak perempuan. Aura Kasih kemudian menggugat cerai Eryck Amaral ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada 17 Desember 2020.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x