Kompas TV regional berita daerah

Sejumlah Wilayah Masih Terendam Banjir, Musrenbang Banjarmasin Timur Tekankan Penanganan

Kompas.tv - 10 Februari 2021, 07:09 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 di Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur  pada selasa siang (9/2/2021)  menekankan langkah untuk mengatasi banjir serta  revitalisasi dan perbaikan  infrastruktur akibat banjir.

Diikuti perwakilan 9 kelurahan di Banjarmasin Timur dampak kerusakan pasca banjir termasuk sistem peresapan air yang sempat terhalang oleh infrastruktur jalan menjadi perhatian.

Baca Juga: Kerugian Akibat Banjir di Kabupaten Banjar Sementara Ditaksir Rp.434 Miliar

Kedepannya  bangunan yang menghalangi aliran sungai di sepanjang Jalan A Yani Banjarmasin direncanakan untuk dibongkar.

"musrenbang ini menekankan pada pembangunan pasca banjir beberapa waktu lalu, seperti fasilitas-fasilitas umum yang rusak juga dengan keberadaan satgas normalisasi sungai," terang Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya.

Sementara Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzaiyin mengakui masih terdapat sejumlah daerah terendam air di wilayahnya dan memerlukan penanganan.

"Karena memang banjir masih dipengaruhi pasang surut sungai Martapura dan aliran air dari Hulu belum sepenuhnya bisa terurai," ucap Camat.

Baca Juga: Jalur Utama Angkutan Bertonase Besar Lumpuh, Jalan Gubernur Syarkawi Rusak Parah Akibat Banjir

Dalam bencana banjir pada pertengahan januari 2021 lalu Kecamatan Banjarmasin Timur merupakan salah satu kecamatan yang terparah terdampak banjir di Kota Banjarmasin.

seperti pada ruas jalan A. Yani, kawasan Kelurahan Sungai Lulut    dan  Kelurahan Banua Anyar dengan ketinggian banjir mencapai sekitar 70 centi meter dan genangan yang berlangsung lebih dari 3 minggu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.