Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil La Liga: Menang atas Getafe, Real Madrid Rapatkan Jarak dengan Atletico

Kompas.tv - 10 Februari 2021, 05:01 WIB
hasil-la-liga-menang-atas-getafe-real-madrid-rapatkan-jarak-dengan-atletico
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema merayakan gol. (Sumber: goal.com/id)
Penulis : Gilang Romadhan

MADRID, KOMPAS.TV - Real Madrid berhasil meraih tiga poin tambahan tiga poin di ajang La Liga dan merapatkan diri dengan pemuncak klasemen sementara, Atletico Madrid. 

Duel Real Madrid vs Getafe merupakan jadwal laga lanjutan pekan 22 La Liga 2020/21 yang bertempat di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (10/2/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Dari jalannya pertandingan, Los Blancos sudah agresif dalam melakukan serangan sejak menit awal. Pada menit 5, sepakan Casemiro menyusul bola pantulan hasil tendangan bebas sudah mengancam gawang Getafe. 

Begitu pula dengan tendangan spekulasi Luka Modrid pada menit 37. Kali ini tendangan sang gelandang memang mengarah ke gawang, tetapi masih mampu diamankan kiper Getafe, David Soria. 

Baca Juga: Hasil Coppa Italia: Tanpa Gol di Turin, Juventus ke Babak Final

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol. 

Terus melancarkan serangan, Real Madrid baru dapat membuka keunggulan ketika laga berjalan satu jam, lewat aksi Karim Benzema. Tandukan bomber Prancis meneruskan umpan Vinicius Jr. membuat Soria mati langkah. 

Hanya berselang 6 menit, pasukan Zinedine Zidane menggandakan keunggulan. Ferland Mendy dengan baik meneruskan umpan silang Marcelo. Bola tidak mampu diantisipasi Soria. 

Skor 2-0 untuk kemenangan Real Madrid bertahan hingga laga bubar. 

Hasil ini membuat Los Blancos makin dekat dengan Atletico Madrid di puncak klasemen. Dengan 46 poin dari 22 laga, El Real duduk di peringkat 2 klasemen sementara, terpaut 5 poin dari Atletico yang baru bermain 20 kali. 

Baca Juga: Hasil Huesca vs Real Madrid: Cetak Dwigol, Raphael Varane Jadi Pahlawan Los Blancos

Susunan Pemain 

REAL MADRID (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Raphael Varane, Nacho, Marcelo; Casemiro, Modric; Marvin Park, Marco Asensio, Vinícius Junior; Karim Benzema (c).

Cadangan: Diego Altube, Antonio Blanco, Miguel Gutierrez, Andriy Lunin, Mariano, Isco, Victor Chust, Sergio Arribas.

GETAFE (4-4-2): David Soria; Damian Suarez (c), Sofian Chalka, Erick Cabaco, Mathias Olivera; Francisco Portillo, Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Marc Cucurella; Angel RodrIguez, Juan Hernandez.

Cadangan: Carles Alena, David Timor, Enes Unal, Takefusa Kubo, John Patrick, Sabit Abdulai, Ruben Yanez, Xabier Etxeita, Allan-Romeo Nyom, Chema Rodriguez, Jaime Mata, Juan Iglesias.

Baca Juga: Terus Dikritik Karena Performa Buruk, Zinedine Zidane Ingin Media Hormati Pencapaiannya

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x