Kompas TV regional berita daerah

Wali Kota Serang Gagal Divaksin sampai Tiga Kali akibat Hipertensi dan Gula Darah Tinggi

Kompas.tv - 9 Februari 2021, 15:49 WIB
wali-kota-serang-gagal-divaksin-sampai-tiga-kali-akibat-hipertensi-dan-gula-darah-tinggi
Wali Kota Serang Syafrudin saat screening vaksinasi di RSUD Kota Serang. (Sumber: Dok Humas Pemkot Serang via Kompas.com)
Penulis : Gading Persada

SERANG, KOMPAS.TV- Keinginan Wali Kota Serang, Syafrudin untuk mendapatkan vaksin Covid-19 seperti kepala daerah lainnya sepertinya harus tertunda.

Hal ini tak terlepas dari untuk ketiga kalinya Sang Wali Kota kembali gagal disuntik vaksin karena tidak memenuhi syarat.

Sebelumnya, orang nomor satu di Kota Serang itu dua kali ditunda divaksin karena tekanan darahnya tinggi atau hipertensi.

Baca Juga: Gatot Brajamusti Meninggal Dunia karena Hipertensi dan Gula Darah Tinggi

Sesuai jadwal, Syafrudin seharusnya hari ini Selasa (9/2/2021) disuntik di RSUD Kota Serang.

Namun, kembali ditunda hingga 10 hari kedepan karena pada saat screening kadar gula darahnya tinggi.

“Tadi saya diperiksa tensinya 130 /86, artinya normal, secara keseluruhan diperiksa nornal. Tapi dicek gula darah ternyata 290 tinggi. Jadi, gak bisa divaksin,”ujar Syafrudin kepada wartawan, Selasa (9/2/2021).

Melansir Kompas.com, untuk dapat divaksin, dokter pun menyarankan kepadanya agar menjaga pola makan, lalu memperbanyak istirahat, tidak merokok dan mengurangi begadang.

Baca Juga: Pengungsi di Sentani Mulai Terserang Infeksi Kulit dan Hipertensi

“Tadi saran dokter pola makan harus yang sehat, artinya tidak makan sembarangan. Makan juga diatur, kopi dikurangi, merokok dikurangi, begadang juga jangan, istrahat cukup,” kata Syafrudin.
Padahal, Syafrudin ingin sekali divaksin untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat yang belum percaha bahwa vaksin aman, halal, dan suci.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.