Kompas TV nasional peristiwa

Di Depan Presiden Jokowi, Gubernur Anies Banggakan Jakarta Keluar dari Kota Termacet

Selasa, 9 Februari 2021 | 11:28 WIB
di-depan-presiden-jokowi-gubernur-anies-banggakan-jakarta-keluar-dari-kota-termacet

 

JAKARTA, K

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan kepada warga Jakarta untuk menunjukkan pada generasi masa depan, bahwa kita mampu menghadapi pandemi Covid-19. (Sumber: Youtube Pemprov DKI Jakarta)

OMPAS.TV- Dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021 yang diadakan di Istana Merdeka, Selasa (9/2/2021),  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan kesempatan menyampaikan sambutan selaku tuan rumah.

Sebagai tuan rumah Anies memaparkan kondisi kota Jakarta saat ini kepada Presiden Jokowi dan para tamu undangan yang hadir.  Satu hal yang ditekankan  Anies, dia  bangga karena ibu kota negara sudah keluar dari daftar 10 kota termacet.

"Izinkan kami juga melaporkan bahwa Jakarta pada tahun 2020 ini keluar dari daftar 10 besar kota termacet di dunia. Biasanya kita ingin masuk daftar 10 terbesar, kalau kemacetan kita ingin keluar dari 10 besar," kata Anies dalam sambutannya sambil tetap bermasker.

Anies mengatakan, pada 2017, Jakarta menduduki peringkat keempat dalam daftar 10 besar kota termacet di dunia. Pada 2020 ini, kata dia, Jakarta berada di posisi ke-31.

Baca Juga: Anies Baswedan Minta Warga Tetap di Rumah Saat Libur Imlek

Penulis : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:57
STRIKER ASAL PERANCIS, OLIVIER GIROUD, RESMI GABUNG AC MILAN DENGAN DURASI KONTRAK DUA TAHUN   KASUS COVID-19 NAIK, PEMERINTAH THAILAND LARANG MASYARAKAT LAKUKAN KEGIATAN YANG MELIBATKAN BANYAK ORANG   PEMERINTAH AMERIKA SERIKAT PANGGIL 12 ORANG YANG TERBUKTI SEBAR HOAKS ANTIVAKSIN DI SOSIAL MEDIA   KEMENSOS AKAN LIBATKAN KARANG TARUNA UNTUK PERKUAT TENAGA PELAYANAN DAPUR UMUM   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO DORONG PERCEPATAN VAKSINASI COVID-19 BAGI PELAKU USAHA KREATIF DI JAWA BARAT   SATGAS COVID-19 AKAN PERKETAT MOBILITAS WARGA SELAMA LIBUR IDUL ADHA   KEPALA BPOM SEBUT EFIKASI VAKSIN COVID-19 MODERNA CAPAI ANGKA 94 PERSEN UNTUK KALANGAN USIA 18-65 TAHUN   KEMENKES HARAP SUNTIKAN DOSIS KETIGA VAKSIN COVID-19 BISA MELINDUNGI NAKES DI DAERAH BERISIKO TINGGI   KEMENKES SEBUT VAKSIN MODERNA AKAN DIFOKUSKAN UNTUK TENAGA KESEHATAN DI DAERAH PPKM DARURAT   MENTERI LUHUT PANDJAITAN SEBUT SOLUSI PERMANEN HADAPI PANDEMI COVID-19 ADALAH TAAT PROKES DAN PERCEPAT VAKSINASI   MENKO MARVES LUHUT PANDJAITAN: HADAPI PANDEMI COVID-19 TIDAK CUKUP HANYA TAMBAH FASKES, DOKTER, DAN PERAWAT   MENKO MARVES LUHUT PANDJAITAN NYATAKAN KEPUTUSAN KEBIJAKAN PPKM DARURAT BUKAN HAL MUDAH BAGI PEMERINTAH   MENKO MARVES LUHUT PANDJAITAN MINTA MAAF PPKM DARURAT UNTUK TEKAN PENULARAN COVID-19 DI JAWA-BALI BELUM MAKSIMAL   PEMERINTAH AKAN SAMPAIKAN PENGUMUMAN RESMI PERPANJANGAN PPKM DARURAT DALAM 2-3 HARI KE DEPAN