Kompas TV nasional peristiwa

Postingan Maaher Atthuwailibi Sebelum Meninggal: Kematian Akan Menghadang Setiap Manusia

Kompas.tv - 9 Februari 2021, 09:38 WIB
postingan-maaher-atthuwailibi-sebelum-meninggal-kematian-akan-menghadang-setiap-manusia
Ustaz Maaher At-Thuwailibi (Sumber: Istimewa via Wartakota)
Penulis : Iman Firdaus


JAKARTA, KOMPAS.TV- Maaher At-Thuwailibi atau Soni Eranata meninggal dunia saat menjalani hukuman di rutan Mabes Polri, Senin (8/2/2021).

Maaher, kelahiran Medan 14 Juli 1992 ini, adalah penceramah yang sering tampil di media sosial. 

Namun nasib nahas menimpanya, juga karena postingan di media sosial sehingga ditangkap polisi di rumahnya di Bogor, Jawa Barat,  sekitar pukul 04.00 WIB, Kamis (3/12/2020).

Di Bareskrim Polri, Maaher menyatakan penyesalan atas tulisannya yang dinilai menghina Habib Luthfi bin Yahya, ulama NU itu. Maaher  bahkan ingin mencium tangan Habib Luthfi.  

Ustad Yusuf Mansyur pun ikut berduka cita. "Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun. Selamat jalan sahabat saya. Insya Allah husnul khatimah," tulis Ustaz Yusuf Mansur.

Baca Juga: Ustaz Maaher Dimakam di Sebelah Makam Syekh Ali Jaber

Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta Gus Miftah  juga menyatakan kesedihannya, "Saya sungguh merasa kehilangan atas meninggalnya beliau, insya Allah saya dan para santri Ponpes Ora Aji akan sholat ghoib dan mendoakan beliau. Selama jalan Ustadz, semoga diampuni semua salah dan diterima semua amal ibadah, alfatihah," tulis Gus Miftah melalui akun instagam, Senin (8/2/2021).

Dalam akun instagramnya, ustadzmaaheratthuwailibi, lelaki yang suka bersorban ini menuliskan kalimat yang seolah menggambarkan kematian yang telah dekat baginya.

Baca Juga: Ustaz Maaher Meninggal karena Luka Usus, Sempat Jalani Operasi

"Kematian akan menghadang setiap manusia. Proses tercabutnya nyawa manusia akan diawali dengan detik-detik menegangkan lagi menyakitkan. Peristiwa ini dikenal sebagai sakaratul maut.
Kematian lebih menyakitkan dari goresan gergaji, sayatan gunting, panasnya air mendidih di bejana."



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.