Kompas TV regional peristiwa

Dum Dum, Satu Pabrik Indomie Alami Kebakaran, Sempat Terjadi Ledakan

Kompas.tv - 9 Februari 2021, 07:58 WIB
dum-dum-satu-pabrik-indomie-alami-kebakaran-sempat-terjadi-ledakan
Kebakaran terjadi di pabrik Indomie di kawasan pabrik Desa Bitung, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (8/2/2021). Sempat terjadi beberapa ledakan. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Ahmad Zuhad

TANGERANG, KOMPAS.TV - Terjadi ledakan di sebuah gedung pabrik PT Indofood di kawasan Desa Bitung, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (8/2/2021). Ledakan itu terjadi saat satu gedung pabrik mengalami kebakaran.

Kebakaran itu menggegerkan warga sekitar pabrik. Banyak warga merekam kobaran api dan kepulan asap yang terlihat dari berbagai penjuru wilayah di sekitar pabrik.

Gedung itu berisi sejumlah bahan kimia, seperti cat dan tiner. Belum diketahui jelas penyebab kebakaran, tetapi api berasal dari bagian belakang gedung.

Baca Juga: Histeris! Seorang Warga Melihat Mobil Terseret Banjir Lahar Hujan Gunung Semeru

“Penyebab belum kita ketahui,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin, dikutip dari TribunJakarta.com

Api dengan cepat membesar melalap material zat kimia dan menghanguskan seluruh gedung. 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan gedung yang terbakar adalah gedung paling belakang di kompleks gedung Indofood.

"Lumayan besar sih pabriknya, mungkin berapa hektare itu. Yang terbakar hanya satu gedung dari sekian puluh gedung. Gedung paling belakang," kata Kosrudin.

"Itu kan mereka di dalamnya kimia yang di kaleng-kaleng ya. Ketika terjadi kebakaran, itu meledak, 'dum dum'. Tapi enggak terlalu berbahaya ledakannya," tutur Kosrudin.

Baca Juga: Nikita Mirzani Turut Doakan Ustaz Maaher: Semoga Dilapangkan Kuburnya...

Kosrudin memperkirakan PT Indofood menderita kerugian sebesar Rp 1 miliar karena kebakaran yang terjadi sekira pukul 14.00 WIB itu.

"Kerugian sekitar Rp 1 miliar sekurang-sekurangnya," kata Kosrudin.

Untuk memadamkan api, pemadam kebakaran menerjukan 20 petugas dan empat mobil pemadam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x