Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Juventus vs Inter Milan, Pirlo Waspadai Kembalinya Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi

Kompas.tv - 9 Februari 2021, 07:46 WIB
jelang-juventus-vs-inter-milan-pirlo-waspadai-kembalinya-romelu-lukaku-dan-achraf-hakimi
Pemain Internazionale Milan, Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi. (Sumber: https://www.italy24news.com/)
Penulis : Gilang Romadhan

TURIN, KOMPAS.TV - Dua penggawa inti Inter Milan, Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi siap dimainkan di laga leg kedua semifinal Coppa Italia melawan Juventus. 

Kedua pemain tersebut absen di leg pertama karena akumulasi kartu kuning. 

Duel Juventus vs Inter Milan sendiri akan dilangsungkan di Stadion Allianz pada Rabu (9/2/2020) dini hari waktu Indonesia.

Untuk sementara, Inter Milan tertinggal secara agregat karena kalah 1-2 kala bermain di Giuseppe Meazza. 

Kini, Lukaku dan Hakimi siap mengisi susunan tim inti Antonio Conte lagi dan membantu Nerazzurri meraih kemenangan serta mambantu lolos ke babak final. 

Baca Juga: Juventus vs Inter Milan di Coppa Italia: 10 Pemain Nyonya Tua Sudah Kantongi Kartu Kuning

Juventus wajib wasapada terhadap keduanya, khususnya Lukaku. Striker asal Belgia tersebut sudah mencetak 20 gol dari 27 penampilanya di semua kompetisi pada musim ini. 

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengaku sudah paham kekuatan apa yang akan diberikan Lukaku dan Hakimi. Pirlo meminta anak asuhnya untuk tidak terlena dengan keunggulan agregat sementara. 

"Laga leg kedua adalah duel yang sangat penting, kami memiliki peluang besar untuk melaju ke babak final, itu adalah target yang harus kami raih dengan segala cara," sebut Pirlo. 

"Kami harus melakukan pendekatan yang tepat, laga akan dimulai dengan skor 0-0 lagi, ini seperti laga final. Kami harus fokus."

"Mereka [Lukaku & Hakimi] sangat krusial bagi Inter, kami tahu karakteristik mereka dengan sangat baik dan kami sudah seharusnya lebih menekankan konsentrasi di laga nanti," tandas Pirlo. 

Baca Juga: Inter Milan ke Puncak Klasemen Serie A, Stellini: Conte Adalah Pembimbing Kami

Nyonya Tua sendiri hampir dipastikan tidak akan diperkuat oleh Leonardo Bonucci yang cedera. Kondisi Giorgio Chiellini, Arthur Melo, serta Alvaro Morata diragukan kebugarannya. 

Namun, pencetak 2 gol kemenangan Juventus di Giuseppe Meazza, Cristiano Ronaldo hampir tidak mengalami masalah dan siap bermain sejak awal laga. 

Ditinjau dari rekor duel di Turin, Inter tidak pernah menundukkan Juventus sejak 2012 silam. Kekalahan kandang terakhir Juventus di kandang dalam ajang Coppa Italia terjadi pada Maret 2015, melawan Fiorentina di babak semifinal.

Baca Juga: Kembali ke Puncak Klasemen, AC Milan Masih Malu-Malu Targetkan Scudetto

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.