Kompas TV video cerita indonesia

Kapolri dan Menpora Sepakat Cari Jalan Keluar Terbaik Terkait Kepemudaan-Olahraga

Kompas.tv - 8 Februari 2021, 18:21 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Senin (08/02/2021). 

Keduanya membahas pembukaan kembali kegiatan kepemudaan dan olahraga di Indonesia.

Kapolri menyambut baik permintaan Menpora Zainudin untuk membahas perihal kegiatan keolahragaan dan kepemudaan.

Di antaranya terkait hal-hal yang perlu disiapkan, baik yang bersifat administrasi, mengutamakan penegakan aturan terkait dengan protokol kesehatan untuk kegiatan kepemudaan dan olahraga.

"Tentunya perlu ada kesepakatan-kesepakatan, kesepakatan yang apa
bila kemudian itu dilanggar itu akan berdampak kepada terlaksananya kegiatan tersebut. Ini yang nanti tentunya akan kita bicarakan secara detil dan intensif sehingga yang pertama bagaimana pemerintah betul-betul bisa melaksanakan program menurunkan laju pertumbuhan COVID-19 ini bisa berhasil sehingga aktivitas dan pertumbuhan ekonomi cepat pulih," kata Kapolri.

Sebelumnya Menpora Zainudin Amali menyampaikan kegiatan kepemudaan dan olahraga ke depan perlu dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan pihak Mabes Polri.

“Karena sekarang kita sadari bahwa situasi kita masih posisi mengatasi pandemi COVID-19. Situasi kita bukan normal, dan pemerintah sudah menetapkan pemberlakuan PPKM skala mikro. Di dalam berbagai kesempatan saya sampaikan bahwa kita mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat," ungkap Menpora.

Menpora berharap dari pertemuannya hari ini bersama Kapolri dapat mencari jalan keluar terbaik, untuk kelanjutan kegiatan pemudaan dan olahraga.

Video Editor: Agung Ramdani
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x