Kompas TV regional berita daerah

Terkonfirmasi Covid19, Seorang Nakes Meninggal Dunia

Kompas.tv - 8 Februari 2021, 16:31 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kabar duka kembali menyelimuti dunia tenaga medis Indonesia. Seorang Tenaga Kesehatan Di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, meninggal dunia dan terkonfirmasi Covid 19. Ia adalah Soleh Gunawan, Warga Kampung Babakan Baru, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi Jawa Barat,yang berprofesi sebagai perawat di Rumah Sakit Kartika Cibadak .

Perjalanan kesehatan Soleh, tercatat sebelumnya memiliki riwayat penyakit Asma dan Jantung, karena Almarhum sering kontak kerat dengan beberapa Pasien Covid 19, akhirnya kondisi fisik soleh melemah, sehingga mengalami sakit, dan terkonfirmasi Covid 19. Selama dua minggu Almarhum diisolasi di Rumah Sakit, dari yang awalnya dirumah sakit tempat ia bekerja, hingga dirujuk ke Rumah Sakit Fatmawati Jakarta. Setelah menjalami isolasi selama 2 minggu, Soleh menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Fatmawati.

Ia dimakamkan oleh Satgas Covid 19  setempat dengan standar protokol kesehatan di Pemakaman Kampung Tohaga Lodaya. Pihak keluarga berterima kasih kepada Rumah Sakit tempat soleh bekerja, karena sudah memberikan pelayanan yang terbaik untuk Sholeh.

Perjalanan panjang soleh  selama 8 tahun, sebagai Tenaga  Medis, dan berjibaku  melawan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dimasa Pandemi ini, perlu diapresiasi, sebagai pahlawan Covid 19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x