Kompas TV regional berita daerah

Danau Cinta Makalehi Jadi Alternatif Tujuan Wisata Di Sitaro

Kompas.tv - 8 Februari 2021, 15:51 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SITARO, KOMPAS.TV- Anda ingin mendapat tantangan saat berwisata, Danau Cinta di Pulau Makalehi bisa menjadi salah satu alternatif. Sebelum menikmati keindahan Danau Cinta, para pengunjung akan di ajak mendaki, menikmati suasana asri dan rimbunnya hutan Pulau Makalehi.

Untuk sampai ke puncak, pengunjung harus melakukan pendakian kurang dari dua jam. Untuk medan yang di lalui tidak begitu terjal dan ramah bagi siapa saja.

Saat pendakian pun kita ditemani asrinya pemandangan hutan, dan saat tiba di puncak, terdapat tempat berteduh dan aman untuk melepaskan barang bawaan.

Dan inilah Danau Cinta Pulau Makalehi, danau ini benar benar berada di tengah pulau kecil ini.

Pulau Makalehi merupakan pulau terluar Indonesia terletak di laut Sulawesi dan berbatasan dengan Negara Filipina.

Tempat ini juga sangat bersih, Pulau Makalehi memiliki sejarah manis pada tahun 2010 di nobatkan sebagai pulau terbersih di Indonesia mengalahkan pulau lain dalam nominasi.

Sementara itu, Pemerintah kampung Makalehi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro saat ini mencoba membuka akses jalan yang lebih lebar, tujuannya para pengunjung bisa lebih mudah untuk sampai ke spot wisata.

Untuk sampai ke pulau ini pengunjung bisa menyewa perahu atau naik kapal feri dengan hanya menempuh waktu 90 menit dan disekitar juga tersedia homestay.

#kompastvmanado #danaucinta #pesonaindonesia

Jufri Kasumbala Kompas tv Sitaro

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x