Kompas TV regional berita daerah

Provinsi Bali Gelar Vaksinasi Massal Khusus Tenaga Kesehatan

Kompas.tv - 8 Februari 2021, 10:17 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Setelah mendapat peringatan dari mentri kesehatan ,
pemerintah provinsi bali gelar vaksinasi massal untuk mempercepat target vaksinasi  tenaga kesehatan khususnya diwilayah dikota denpasar// vaksinasi massal ,atau
penyuntikan dosis pertama untuk tenaga kesehatan dan semua orang yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan digelar pemerintah provinsi bali selama dua hari/ yakni mulai tanggal 4 hingga 5 februari 2021 dan berlokasi di tiga tempat .

Untuk tenaga kesehatan yang berada di wilayah denpasar timur, pemerintah menggunakan wantilan gedung DPRD provinsi bali sebagai tempat untuk para tenaga kesehatan melakukan vaksinasi,
sedangkan dua tempat yang lainnya yakni poltekes kementerian kesehatan yang beralamat di sidakarya denpasar dan parkiran utara gedung sewaka dharma lumintang denpasar .


Vaksinasi massal adalah salah satu cara untuk mempercepat menuntaskan vaksinasi khususnya terhadap nakes. Di kota denpasar ada 13.800 orang ,dan saat ini yang sudah di vaksinasi 7500 orang atau 57,75 persen . Pemerintah pusat menargetkan vaksinasi tahap pertama selesai pada pertengahan februari dan untuk vaksinasi tahap kedua pada akhir februari 2021.

Keterlambatan target vaksinasi untuk tenaga kesehatan khususnya dikota denpasar mendapat berbagai tanggapan.
Bagi NAKES yang belum divaksnasi bisa datang langsung ke tiga tempat lokasi ,dengan cukup membawa kpt atau surat keterangan dari instansi pekerjaan NAKES. Mulai dari jam 8 pagi hingga jam dua siang.
Untuk diwantilan DPRD provinsi bali, dibuka 5 pos tempat untuk melakukan vaksinasi ,ada 500 vial vaksin disiapkan  dalam seharinya.

#vaksinasimasal #vaksincovid #vaksinkhususnakes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x