Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester City Bantai Liverpool di Anfield, Phil Foden: Kami Paksa Mereka Buat Blunder

Kompas.tv - 8 Februari 2021, 01:50 WIB
manchester-city-bantai-liverpool-di-anfield-phil-foden-kami-paksa-mereka-buat-blunder
Pemain Manchester City, Phil Foden merayakan gol yang dibuatnya saat mengalahkan Brighton & Hove Albion, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. (Sumber: Clive Brunskill /Pool via AP)
Penulis : Gilang Romadhan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Gelandang Manchester City, Phil Foden mengungkapkan dua blunder yang dibuat oleh kiper Liverpool, Alisson Becker bukan sebuah kebetulan belaka. 

Manchester City berhasil menjungkalkan Liverpool di Anfield dengan skor telak 4-1. Ini adalah kemenangan pertama Cityzen dalam 30 kunjungan terakhir ke Anfield. 

Phil Foden sendiri tampil impresif sepanjang laga. Penyerang 21 tahun menyumbang 1 gol dan 1 assist di pertandingan kali ini. 

Baca Juga: Tanding di Anfield, Liverpool Dibantai Manchester City 1-4, Remuk Bos!

Usai pertandingan, pemain Tim Nasional Inggris tersebut mengungkapkan dua gol miliki Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling yang diawali blunder kiper Liverpool, Alisson, merupakan sebuah taktik. 

"Ini hasil brilian, semua pemain ingin bermain di laga besar seperti ini dan kami menunjukkan keberanian sejak menit pertama. Mereka [Liverpoo] membuat kami sulit. Saya merasa kadang kami adalah tim yang telat panas," sebut Foden dikutip dari BBC

"Di babak kedua, kami lebih baik. Kami dengan jelas memaksa mereka melakukan kesalahan, itu adalah sesuatu yang kami latih di sesi latihan. Semua orang di tim bekerja satu sama lain dan mereka pantas mendapat sanjungan hari ini."

Baca Juga: Bruno Fernandes Kecewa Berat Gara-gara Manchester United Gagal Menang

Foden menambahkan,"Kemenangan ini memberikan kami setiap peluang untuk terus maju dan memenangkan gelar, tetapi kerja kami belum selsai dan masih panjang. Ketika Anda mengalahkan juara bertahan, kepercayaan diri Anda akan naik, jadi itu sangat membantu."

Hasil ini memperkokoh City di puncak klasemen. Dengan 50 poin dari 22 laga, pasukan Pep Guardiola unggul 5 angka dari pesaing terdekat, Manchester United.

Baca Juga: Kalahkan West Brom 2-0, Tottenham Hotspur Akhirnya Menang Lagi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.