Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang AC Milan vs Crotone, Zlatan Ibrahimovic di Ambang Rekor Gol ke-500

Kompas.tv - 7 Februari 2021, 17:39 WIB
jelang-ac-milan-vs-crotone-zlatan-ibrahimovic-di-ambang-rekor-gol-ke-500
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan gol yang dibuatnya saat mengalahkan Napoli 3-1 di San Paolo, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Gilang Romadhan

MILAN, KOMPAS.TV - Jelang AC Milan vs Crotone dalam jadwal lanjutan pekan 21 Liga Italia Serie A 2020/21 yang berlangsung di Stadion San Siro, Minggu (7/2/2021), Zlatan Ibrahimovic di ambang rekor gol ke-500 di level klub. 

Eks pemain Tim Nasional Swedia diperkirakan akan mengisi susunan tim utama AC Milan melawan Crotone yang tengah terpuruk. 

Baca Juga: Prediksi AC Milan vs Crotone: Misi Kembali ke Puncak Klasemen

Menurut pelatih Stefano Pioli, Ibrahimovic sangat terdeterminasi untuk meraih rekor tersebut. Hal itu terbukti di laga pekan lalu, melawan Bologna, meskipun tidak mampu mencetak gol. 

"Ibra sangat termotivasi saat melawan Bologna [pekan 20], saya menyukai apa yang dia lakukan di atas lapangan, kami menciptakan 10 peluang mencetak gol yang mana itu tidak mudah di Serie A," sebut Pioli dalam konferensi pers jelang laga kontra Crotone. 

Penyerang yang kini telah berusia 39 tahun mengawali kariernya di Malmo FC. Selama memperkuat klub kota kelahirannya antara 1999 hingga 2001, Ibra, sapaan akrabnya menorehkan 18 gol. 

Baca Juga: Juventus Atasi Roma dengan Taktik Bertahan, Pirlo: Kami Menunggu, Bertahan & Lakukan Serangan Balik

Kemudian dia bergabung dengan Ajax dan membuat 48 gol. 

Pada 2004, Ibra memutuskan pindah ke Italia bersama Juventus dan membuat 26 gol selama dua musim kompetisi. Lalu membuat 66 gol bersama Inter Milan. 

Kariernya sedikit seret ketika memutuskan pindah ke Barcelona. Pemain bertinggi bada 195 cm hanya mencetak 22 gol selama bermain untuk tim Katalan. 

Baca Juga: Ditahan Imbang Everton 3-3, Legenda Manchester United Komentari Lini Belakang MU yang Buruk

Tetapi, besama Paris Saint Germain, namanya bak legenda. Ibra membuat 156 gol. Lalu mencoba Liga Inggris bersama Manchester United dan mencetak 29 gol, 53 gol bersama LA Galaxy, dan 81 gol bersama klubnya saat ini, AC Milan. 

Satu gol selanjutnya akan menjadi gol ke-500 Ibrahimovic di level klub. 

Pada 2018 silam, Ibra membuat rekor gol ke-500 sepanjanga karier profesionalnya saat membela LA Galaxy. Di Serie A musim ini, Ibra sudah mengemas 12 gol dari 20 pertandingan.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x