Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Banjir Semarang I Banjir Jakarta I Harimau Singkawang Lepas

Kompas.tv - 7 Februari 2021, 21:39 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Banjir Semarang I Banjir Jakarta I Harimau Singkawang Lepas

  1. Banjir yang menerjang Kota Semarang, Jawa Tengah merendam ratusan rumah di kelurahan Muktiharjo Kidul, Akibatnya sejumlah warga mulai mengungsi. Banjir terparah terjadi di Kampung Ngablak Kidul Pedurungan, Semarang. Selain sempat menggenangi bandara,  banjir juga terjadi di Stasiun Tawang. Saat blusukan, Gubernur jawa tengah Ganjar Pranowo meminta pihak PT KAI untuk mencari tahu masalah sistem drainase dan titik penyebab banjir.
  2. Selain Semarang, banjir juga merendam wilayah ibu kota Jakarta akibat hujan deras. Salah satu wilayah terdampak banjir adalah kawasan Pesing Koneng di Kedoya Utara. Tak befungsinya saluran pembuangan air memperparah banjir. Ketinggian air mencapai 50 centimeter. Wilayah lain di jakarta barat yang terendam banjir adalah kawasan Duri Kosambi. Sejak minggu pagi,  banjir merendam permukiman dan belum surut karena saluran air yang tersumbat sampah.
  3. Sesaat setelah tertembak bius, Tora, harimau benggala yang lepas dari kandang Sinka Zoo, diangkat oleh petugas. Tepat sekitar pukul 18.00 WIB,  tim berhasil menembakkan peluru bius kepada Tora. Harimau ini ditemukan kurang lebih berjarak 50 meter dari kandangnya. Dengan penangkapan ini, tidak ada lagi harimau yang berkeliaran di luar kandang Sinka Zoo. Upaya penangkapan harimau benggala ini dilakukan sejak jumat malam, Sebelumnya, dua ekor harimau lepas dari kandangnya di Sinka Zoo, Singkawang akibat kandang rusak diterjang longsor.
  4. seorang pawang pun tewas diserang harimau saat hendak mencegah harimau kabur.


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x