Kompas TV video cerita indonesia

Penampakan Kereta Darurat di Madiun untuk Isolasi Pasien Covid-19

Kompas.tv - 7 Februari 2021, 14:03 WIB
Penulis : Yuilyana

MADIUN, KOMPAS.TV – Kereta Isolasi Pasien Covid-19 Buatan INKA Mulai Beroperasi di Madiun, Jawa Timur, Sabtu (07/02/2021). 

Emergency medical train (EMT) atau kereta darurat buatan PT INKA untuk tempat isolasi pasien Covid-19.

Kereta dapat memuat 48 pasien Covid-19 dan sudah terisi 10  orang dengan status orang tanpa gejala atau OTG.

Baca Juga: Di Kota Madiun, Gerbong Kereta Api Disulap jadi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Wali Kota Madiun  maidi mengatakan dengan adanya kereta isolasi ini, maka ada suasana berbeda yang membuat pasien Covid-19 lebih nyaman.

“Yang di kereta ini lebih nyaman, senang, seolah-olah mau pergi ke Jakarta. Kereta kita gunakan ada yang terpapar tempatnya saya khususkan di sini. Satu rangkaian isi 48, hari ini (Sabtu 6 Februaro 2021) isi 10. Dengan adanya rangkain kereta yang kita gunakan, mudah-mudahan isolasi Madiun lebih tepat dan bermanfaat,” kata maidi.

Lebih lanjut direktur pengembangan PT INKA Agung Sedaju juga memastikan bahwa sirkulasi udara di kereta isolasi tersebut telah dilengkapi dengan filter. 

“Di kereta kita beri kipas besar, menyedot udara dalam kereta, dan difilter agar virus di kereta tidak keluar. Orang-orang di sekitar kereta, tidak mungkin tertular, karena udara luar di sedot ke dalam, di dalam dilewatkan filter,” ungkap Agung pada media.

Baca Juga: Resmi Digunakan, Alat Pendeteksi Covid-19 GeNose Jadi Syarat Perjalanan Penumpang Kereta Api

Video Editor: Noval



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.