Kompas TV entertainment lifestyle

DPR Minta KPI Bertindak Soal Adegan Sinetron Ibu Bangun dari Koma Gara-gara TikTok

Kompas.tv - 7 Februari 2021, 13:16 WIB
dpr-minta-kpi-bertindak-soal-adegan-sinetron-ibu-bangun-dari-koma-gara-gara-tiktok
Cuplikan adegan sinetron yang viral bangun dari koma gara-gara TikTok (Sumber: Twitter)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Baru-baru ini, sebuah cuplikan adegan dari sinetron Indosiar viral di media sosial. Adegan tersebut menggambarkan seorang perempuan yang "terbangun" dari koma setelah suami dan anaknya berjoget TikTok.

Adegan yang jadi sorotan itu adalah cuplikan dari FTV Indosiar Kisah Nyata berjudul "Istriku Menelantarkan Keluarganya Demi Jadi Artis TikTok". 

Hal ini rupanya juga disoroti oleh Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. Aziz menilai makin banyak tontonan yang dirasa kurang etis dan dinilai tidak bermanfaat dalam proses mencerdaskan bangsa.

“Kualitas konten penyiaran dipandang kerap mengedepankan hal-hal viral tanpa mempertimbangkan norma-norma etika,” katanya dalam keterangan pers, Sabtu (6/2/2021).

Baca Juga: Viral Putranya Hina Kepala Medis Inggris di TikTok, Ibu Ini Marah dan Menyita Playstasionnya

Dalam hal ini, Aziz meminta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk bisa mengevaluasi tayangan-tayangan televisi yang sekiranya berdampak negatif terhadap masyarakat.

Aziz bahkan berharap KPI juga bisa bekerja sama aktif dengan Kemenkominfo dalam mengaudit pengukuran rating program televisi dengan validitas yang teruji

Selain tayangan sinetron semacam itu, Aziz juga menyoroti beberapa program variety show dengan adegan tidak pantas dan tidak mendidik. Wakil Ketua Umum Golkar itu mengatakan bahwa dunia penyiaran harus mampu berkontribusi terhadap proses mencerdaskan bangsa.

Baca Juga: Lagu Terpesona Viral Usai Jadi Yel Yel TNI Polri, Pencipta Mengaku Tidak Dapat Apa-apa

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x