Kompas TV nasional peristiwa

Menteri Luhut: 2 Juta Data Corona Belum Masuk Rekap

Kompas.tv - 6 Februari 2021, 23:53 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Di tengah tingginya penularan kasus corona, pemerintah mengakui ternyata ada 2 juta data hasil pemeriksaan corona belum masuk dalam rekapitulasi pemerintah.

Padahal, akses data real time dan akurasi data sangat penting dalam formulasi kebijakan pembatasan kegiatan warga saat pandemi corona.

Demi mencegah semakin melonjaknya penularan corona, pemerintah juga berencana tak mengizinkan libur panjang tahun baru Imlek.

Terkait libur tahun baru Imlek, warga juga diminta untuk tidak ke luar kota dan merayakannya secara online. Lonjakan kasus corona biasanya baru terlihat dua pekan setelah libur.

Data yang dicatat pemerintah, penambahan kasus harian bahkan sudah mencapai belasan ribu kasus per hari, dengan jumlah kematian sekitar 200 hingga 300 pasien per hari.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x