Kompas TV nasional kompas tv news

Potret Latihan Tempur Prajurit Kodam Jaya

Kompas.tv - 6 Februari 2021, 22:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV  Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman bercerita kenangan dirinya saat Pelatihan di daerah hutan.

Hal ini disampaikan Dudung saat meninjau langsung latihan dasar dari prajurit Kodam Jaya di Kawasan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/2)

Pangdam Jaya menceritakan momen saat pelatihan di hutan, makanan yang terbatas di wilayah pelatihan, ia mencuri kesempatan untuk mencari-cari penjual makanan di pinggir-pinggir masuk hutan walaupun hal itu tidak diperbolehkan.

"Ya kenangannya sama aja. hampir mirip-mirip kita tidak mandi sekian hari. kemudian airnya seketemunya, dimana saja yang ada di daerah latihan. begitu juga makanan sangat terbatas dan kadang-kadang suka nyuri nyuri juga. ada mas-mas yang jualan di pinggir-pinggir yang masuk hutan,"ujar Dudung

Menurut Dudung, yang paling berkesan itu pendidikan terkait mental terhadap situasi dan kondisi serta kebetasan yang membuat karakter seorang prajurit itu sendiri.

"Ditempa dengan sekian banyak resiko dengan sekian banyak permasalahan kemudian dia harus mampu mengatasi itu. jadi ditempa dengan segala macem kesulitan-kesulitan sehingga dia dewasa mengatasi kesulitan itu."tambahnya
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x