Kompas TV regional berita daerah

Tabrak Polisi Saat Operasi Yustisi, Sopir MPU Terancam 15 Tahun Penjara

Sabtu, 6 Februari 2021 | 19:06 WIB

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Sopir angkutan umum yang menabrak polisi saat operasi yustisi terancam pasal berlapis dengan ancaman 15 tahun penjara. Pelaku mengaku nekat menabrak polisi karena kesal dikejar polisi di jalan raya Kota Probolinggo Jawa Timur.

Pelaku adalah Ahmad Antoni, sopir mobil penumpang umum atau MPU harus membayar mahal aksi brutalnya.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP M. Raden Jauhari mengatakan pelaku dijerat pasal berlapis, yakni pasal 338 KUHP junto pasal 53 KUHP tentang percobaan pembunuhan, lalu pasal 213 KUHP karena melawan petugas dan pasal 315 KUHP tentang penganiayaan. Ancaman hukuman untuk tersangka maksimal 15 tahun penjara.

Pria asal Desa Sumberpoh Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo itu telah ditahan di Polres Probolinggo Kota beserta kendaraan MPU nya.

Tersangka, Ahmad Antoni mengaku nekat kabur saat dihentikan dalam operasi yustisi karena tidak memakai masker dan takut diberi sanksi bayar denda oleh polisi.

Baca Juga: Kejar Sopir Angkutan Umum yang Kabur saat Operasi Yustisi, Polisi ini Malah Ditabrak

Sebelumnya sebuah video berdurasi 13 detik beredar luas di media sosial. Dalam video itu, seorang anggota polisi lalu lintas terjatuh setelah ditabrak minibus yang dikejarnya.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Kyai Haji Hasan Genggong Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo pada Selasa (02/02).

 

#SopirMPU #Polisi #OperasiYustisi

Penulis : KompasTV Jember





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:32
PTPN III BERI APRESIASI ATAS TERCAPAINYA KESEPAKATAN RESTRUKTURISASI KEUANGAN YANG DILAKUKAN KEMENTERIAN BUMN   MENTERI BUMN ERICK THOHIR SEBUT RESTRUKTURISASI KEUANGAN PTPN SUDAH RAMPUNG   KEMENTERIAN BUMN YAKINKAN LEBIH DARI 50 KREDITOR UNTUK RESTRUKTURISASI PINJAMAN PTPN III HINGGA RP 41 TRILIUN   MENAKER LUNCURKAN POSKO THR UNTUK MEMANTAU DAN MENGATASI MASALAH PEMBERIAN THR   KEMENDESA PDTT TERUS GIATKAN SOSIALISASI LARANGAN MUDIK LEBARAN DEMI KESEHATAN BERSAMA    PEMPROV DKI JAKARTA BUKA VAKSINASI UNTUK PELAKU EKONOMI KREATIF, DARI PEMUSIK HINGGA PENGUSAHA KULINER   MENAG DORONG APARAT PENEGAK HUKUM TINDAK PELAKU UJARAN KEBENCIAN YANG MENGARAH KE PENISTAAN AGAMA   WALI KOTA DEPOK MOHAMMAD IDRIS: PEMKOT DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN KORUPSI DAMKAR DEPOK   SATPOL PP DIRIKAN 8 POSKO DI PASAR TANAH ABANG UNTUK PANTAU PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA PEMERINTAH CARI SOLUSI CEGAH PERKAWINAN ANAK   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN DORONG KEMENTERIAN PPPA, KPAI, BPS PETAKAN DAERAH YANG BANYAK PERKAWINAN ANAK   PEMKOT BANDUNG MENYATAKAN 50 PERSEN TENAGA PENDIDIK TELAH DIVAKSINASI COVID-19   BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI KEMBANGKAN BERBAGAI TEKNOLOGI MITIGASI PERUBAHAN IKLIM   MENTERI PPPA DORONG FORUM ANAK DAPAT DIBENTUK HINGGA KE TINGKAT KECAMATAN DAN DESA