Kompas TV olahraga kompas sport

Adu Mulut Klopp dan Guardiola Jelang Bigmatch Liverpool vs Manchester City

Kompas.tv - 6 Februari 2021, 16:50 WIB
adu-mulut-klopp-dan-guardiola-jelang-bigmatch-liverpool-vs-manchester-city
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (kiri) dan pelatih Man City Pep Guadiola (kanan). (Sumber: bleacherreport.com)
Penulis : Gilang Romadhan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Jelang duel Liverpool vs Manchester City yang bakal dilangsungkan pada Minggu (7/2/2021) di Stadion Anfield, kedua pelatih masing-masing tim sudah terlibat adu mulut. 

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp melontarkan komentar perihal Manchester City yang mendapat jatah istirahat dua pekan ketika klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu terserang Covid-19. 

Baca Juga: Prediksi Big Match Liga Inggris Liverpool Vs Manchester City: Mampukah Liverpool Kalahkan City?

Duel City kontra Everton pada akhir 29 Desember 2020 ditangguhkan jelang laga berlangsung lantara 5 pemain dan 2 staf pelatih Cityzen dikonfirmasi positif virus corona, sehingga memaksa kegiatan klub seperti latihan harian dibekukan sementara. 

Sebenarnya, City hanya memiliki jeda rehat selama tujuh hari sejak duel 27 Desember kontra Newcastle dan laga melawan Chelsea pada 3 Januari 2021. Guardiola jengkel dengan komentar Klopp.

Baca Juga: Tak Terkalahkan di 20 Laga, Pep Guardiola Anggap Manchester City Bisa Lebih Baik Lagi

"Dia [Klopp] membuat kesalahan. Jurgen harus melihat kalender lagi. Kami terserang Covid, kami memiliki libur sepekan, memainkan hanya membawa 14 pemain di duel melawan Chelsea. Mungkin saya salah dan itu memang rehat dua atau tiga pekan," jelas Guardiola dikutip dari Goal.

"Saya terkejut. Saya pikir Jurgen bukan tipe pelatih seperti itu, saya tidak menyangka komentar seperti itu," imbuh Pep. 

Komentar Klopp tersebut tentu mengacu performa impresif Manchester City yang selalu menang di 9 laga terakhir Liga Inggris. 

Baca Juga: Lagi-lagi Keok di Anfield, Andrew Robertson Nilai Liverpool Sudah Tidak Berada di Jalur Juara

Kini, City berada di puncak klasemen sementara dengan torehan 47 poin, unggul 7 poin dari Liverpool yang bertengger di peringkat 4. Selain itu, City baru bermain 21 laga, sedang The Reds telah bermain 22 kali. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x